Smartphone Pertama dengan Sensor Fingerprint di Layar Di Kenalkan

0
731
Vivo
Copyright©mejapraktek

Vendor Ini Kenalkan Smartphone Pertama dengan Sensor Fingerprint di Layar!

Eratekno.com – Belum lama ini, produsen sensor Synaptics mengumumkan telah membuat layar dengan sensor pemindai sidik jari terintegrasi (in-screen fingerprint sensor) untuk smartphone bezel-less. Bekerja sama dengan lima perusahaan smartphone teratas, Synaptics mengklaim teknoligi tersebut sudah di produksi secara masalah.

Di antara kelima produsen smartphone tersebut, Vivo muncul sebagai Origina Equipment Manufacturer (OEM) pertama yang menyematkan sensor pemindai sidaik jari dalam layar smarphone. Sensor itu tersemat di layar OLED produk smartphone-nya.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Patrick Moorheas, anilas dari firma riset Moor & Insight Strategi. Patrick Moorhead mengaku di ajak oleh Synaptic melihat teknoligi buatannya, sekaligus menjajalnya di perangkat Vivo.

Copyright©Twiter

Baca juga: Review Vivo V7, Andalkan FullView Display dan Kamera Selfie Mumpuni !

“Ini beberapa gambar @anshelsag dan aku mengambil gambar dari ponsel Vivo dengan pembaca sidik jari Synaptics. Sensor CMOS punya ketebalan 7 mm dan membaca sidik jari melalui layar OLED. Pengalamannya lebih cepat dari yang aku duga,” cuit Moorhead di kutip dari Phone Arena.

Sementara itu, Vivo sendiri telah memamerika purwarupa ponsel dengan peminai sidik jari di layar yang di sokong oleh Qualcomm di ajang Mobile World Congress di Shanghai pada awaln 2017 lalu. Akan tetapi vendor asal Tiongkok itu beralih ke sensor buatan Synaptict lantaran pemindai sidik jari Qualcomm di rasa lebih lamban merespon seperti di kutip dati Digit pada JUmat (29/12/207).

Vivo
Copyright©Synaptict

Pemindai sidik hari di dalam layar menjadi fitur paling di perhitungkan pada ponsel kekinian, terutama setelah tren display bzel-less. Bingkai ponsel bisa di buat lebih ramping lagi jika sensor pemindai sidik jari di pindah ke layar tidak menggunakan tombol khusus.

Baca juga: Vivo Resmi Luncurkan V7 Mobile Legends Limited Edition !

Sebelumnya, para produsen smartphone mengakali fingerprint scanner dengan teknologi mutakhir seperto Face ID di iPhone X atau Iris Scanner miliki flagship Samsung.

Kendati demikian, hingga saat ini belum di ketahui kapan smartphone dengan pemindai sidik jari di layar itu di irlis untuk umum. Tapi kemungkinan Vivo akan memamerkannya lebih dulu di ajang CES 2018, Januari mendatang.

       Baca juga Galaxy Note 8 Tak Bisa Hidup Lagi Saat Baterai Terkuras?