Smartphone Ramping Tahan Banting, Honor 7X Tak Tergores Meski Dijatuhkan Berkali-Kali

0
4736
Honor 7x
[email protected]

Honor 7x, Ponsel Dual Camera Berbodi Ramping dan Tahan Banting

Eratekno.com – Kita ketahui, selain meluncurkan smartphone Honor View 10 dan smartphone empat kamera Honor 9 Lite, Honor turut memboyong satu smartphone baru lainnya yakni Honor 7x. Perangkat seri X ini mengusung spesifikasi teknis dengan harga terjangkau.

Mengenai hal ini juga diungkapakan langsung oleh Presiden Honor George Zhao dalam acara peluncuran di Jakarta pada Selasa petang, 27 Maret 2018. Nampak Zhao sendiri dalam peluncuran Honor di Ballroom Hotel JS Luwansa sempat beberapa kali menjatuhkan ponsel Honor 7x yang sedang digenggamnya.

Baca juga : Luncurkan Tiga Smartphone Anyar, Honor Siap Libas Xiaomi di Indonesia

Dia menjatuhkan ponsel Honor 7x untuk membuktikan jika smartphone tersebut masih kuat setelah jatuh. Zhao mengatakan jika tak ada sama sekali goresan pada tiap sisi perangkat meskipun beberapa kali terjatuh. Penasaran seperti apa penampakan Honor 7x yang melenggang denga bodi metal tersebut?

Melihat dari spesifikasinya, perangkat terbaru Honor ini mempunyai layar FHD dengan resolusi 2.160 x 1.080 piksel. Layar tersebut terbentang seluas 5,93 inci dengan 16,7 juta warna. Ketika digenggam, bodi Honor 7x ini cukup ringan dan tentunya sangat nyaman.

Honor 7x
[email protected]

Smartphone ini mempunyai layar lebar dengan aspek rasio 18:9 dan dibawah layar tak didapati tombol Home layaknya Honor View 10. Pada sisi belakang sendiri terdapat kamera pemindai sidik jari yang digunakan sebagai salah satu fitur keamanan ponsel. Perangkat ini dibalut dengan material metal yang solid, ketika digenggam pun tak terlau licin sehingga cukup nyaman meski tidak menggunakan case pelindung.

Baca juga :  Huawei Honor 7X Bakal Dapat Fitur Face Unlock ala iPhone X

Kemudian pada sisi fotografi, Honor 7x dibekali dengan kamera ganda (dual-camera) yang diletakkan di belakang. Masing-masing kamera tersebut memiliki resolusi 16 MP dan 2 MP dengan jarak aperture f/0,95 dan f/16. Kamera belakang sendiri diletakkan di sisi kiri dari bodi belakang dan tak lupa di dekat kamera tersebut ada panel sidik jari. Sedangkan pada kamera depan digunakan lensa beresolusi 8MP lengkap dengan sesor phase detection auto focus (PDAF) untuk mengambil gambar lebih fokus.

Sementara itu beralih ke sisi samping kanannya, terdpat tombol volume up dan down serta tombol power. Sedangkan di sisi sebelah kirinya terdapat SIM card tray yang dapat dibuka dengan SIM card ejector. Disisi bawahnya seniri, Honor 7x dilengkapi dengan speaker dan port USB micro untuk keperluan pengisian daya dan transfer data. Perangkat ini pun juga tidak menghilangkan jack audio 3,5 mm.

Baca juga : Targetkan Jadi Nomor 1, Begini Strategi Honor Kalahkan Vendor Samartphone Lain di Indonesia