Smartphone Terkuat, Dengan Layar Berlian Bakal Meluncur Tahun Depan !

0
238
[email protected]

Smartphone Dengan Layar Berlian Segera Hadir Tahun Depan !

Eratekno.com – Kaca pelapis layar ponsel yang bahannya berasal dari berlian tengah dikembangkan oleh perusahaan Amerika Serikat. Akhan Semiconduktor, dimana perusahaan itu, memiliki layar yang bernama Miraj Diamong Glass.

Pemilihan berlian sebagai materi utama yang menyebabkan layar ponsel menjadi lebih tahan banting ketimbang dengan ponsel masa kini. Karena, berlian merpakan materi karbon yang sangat keras sehingga juga tahan gores tan kuat.

Baca Juga : Wajib Baca! Berikut Ini 5 Cara Mengatasi Sinyal 4G yang Hilang Mendadak di Smartphone

Alih-alih menggunakan berlian yang terbentuk di alam, Akhan yang menciptakan sebuah layar ponsel generasi baru yang berasal dari berlian yang digunakan melalui proses laboratorium.

smartphone
[email protected]

Miraj Diamond Glass yang dibikin menggunakan pola “nanocrystal” yang disusun secara acak sehingga diklaim meminimalisir adanya retakan terhadap layar ponsel. Sehingga dapat melindungi komponen yang berada di balik komponen misalnya panel display LED atau sensor.

Seperti yang dirangkum oleh Mediatech dari Cnet, Kamis (8/2/2018), Akhan yang menjanjikan Miraj Diaomind Glass yang akan digunakan untuk melindungi layar-layar smartphone mulai tahun 2019 yang akan datang. Namun kini, Akhan yang bekerjasama dengan sebuah pabrikan perangkat yang berupaya untuk menyempurnakan layar berlian.

Baca Juga : Evercross U60, Smartphone Murah Dengan Dual Camera dan Layar Berasio 18:9

Masih ada beberapa ujicoba yang bakal dilakukan, misalnya uji ketahanan dan konduktivitas untuk mendukung fungsi tocuh screen misalnya. Namun muncul persoalan yang lain seperti masalah pantulan cahaya yang berasal dari layar berlian. Jika pantulan cahaya terlalu banyak maka layar ponsel dapat sulit untuk dilihat oleh pengguna.

Ketika sudah berjalan, untuk harga Miraj Diaomid Glass yang diperkirakan awalnya bakal tinggi kemungkinan dapat digunakan hanya untuk smartphone kelas atas. Ke depannya, Akhan yang berencana untuk membuat layar berlian berjenis perangkat lain di luar ponsel, misalnya fitness band.

Sementara smartphone saat ini sudah merupakan kebutuhan bagi pengguna, yang dapat membantu tak hanya masalah komunikasi, juga untuk mempermudah pekerjaan misalnya. Sehingga sekarang sudah banyak yang memilikinya.

Baca Juga : Belum Sama Sekali Gunakan di Perangkatnya, Ini Daftar Smartphone Samsung yang Bakal Cicipi Android…