Anti Lelet, Snapdragon 670 Bakal Bikin Smartphone Makin Ngebut !

0
285
smartphone icon
[email protected]

Snapdragon 670 Bakal Bikin Smartphone Makin Ngebut !

Eratekno.com – Tidak hanya Snapdragon 845 yang bakal di usung Qualcomm untuk memperkuat ponsel keluaran 2018. Vendor chipset ternama tersebut juga bakal menyiapkan Snapdragon 670 yang tergolong memiliki perfprma terkencang.

Namun hal tersebut terlihat berdasarkan hasil pengujian benchmark di situs Geekbench. Chipset yang terbilang anyar besutan Qualcomm tersebut yang diujikan lewat perangkat berbasis Android Oreo dengan RAM 6GB.

Baca Juga : Cara Ampuh untuk Menghemat Kuota Data Internet di Android !

Hasil pengujian tersebut cukup tinggi. Pada tes mode single core, Snapdragon 670 terlihat mampu mencetak nilai 1.863. Sedangkan pada pengujian multi core yang mendapati score 5.256.

skor benchmark
[email protected]

Namun sayang belum ada mengenai informasi terkait Snapdragon 670. Namun bila berdasarkan pada rumor yang beredar, chipet tersebut memiliku pabrikasi 10 nm.

Qualcomm yang dibangun daro empat inti Kryo 360 Gold dan empat inti Kryo 385. Bukan itu saja, nampaknya snapdraon 670 juga menyematkan GPU Adreno 620.

Sementara rumor lain yang beredar menyebutkan Snapdragon 670 yang diperkuat dengan modem Snapdragon X16 LTE. Selain itu juga telah tersemat Image Signal Prosessor Spectra 260 ISP yang mendukung sampai dengan resolusi kamera 26 megapiksel.

Sejauh ini masih belum ada informasi mengenai kapan Sna[dragon 670 bakal diersmikan oleh Qualcomm. Namun yang pasti chipset tersebut bakal diluncurkan bersamaan dengan Snapdragon 640 dan 460.

Baca Juga : Serangan Siber, Malware Android ini Menyamar Mirip Aplikasi Uber !

Sementara berita yang tengah beredar tentang sejumlah ponsel flagship dan perangkat Always Connected PC, Snapdragon 845 yang menyebut akan hadir di perangkat Chromebook.

Kabar tersebut yang dikutip dari forum XDA Deveopers, yang menyatakan bahwa ada sebuah Chromebook yang dibekali dengan prosesor Snapdragonn 845 yang sedang digarap. Namun sumber tersebut tak menyebutkan pabrikan mana yang bakal menggarap Chromebook tersebut.

Dengan mengusung prosesor ARM yang merupakan bukan barang baru di ranah Chromebook.

Sebab sudah ada vendor yang menggarap Chromebook dengan prosesor jenis tersebut. tetapi kebanyakan prosesor ARM yang diusung bukan merupakan prosesor yang terbilang kencang.

Baca Juga : Murah Banget, Ponsel Android Go Dibanderol Cuma Rp 400 Ribu ?