Sony Bakal Perkenalkan Xperia XZ Pro di Ajang MWC 2018 !

0
257
[email protected]

Sony Umumkan Xperia XZ Pro di Ajang MWC 2018 !

Eratekno.com – Dalam gelaran CES yang tengah berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat yang baru-baru ini, Sony yang secara resmi telah merilis tiga smartphone anyarnya, yakni Xperia XA2, Xperia XA Ultra dan Xperia L2. Dimana ketiganya yang diusung untuk pasar kelas menengah serta entry level.

Baca Juga : Harga 3 Jutaan, Sony Xperia L2 Siap Saingi Moto G5S Plus?

Terlihat tak mau kalah dengan pabrikan smartphone lain, kabar terbaru Sony yang dilaporkan sedang menggarap Xperia XZ Pro. Yang menurut rencana smartphone tersebut bakal masuk dalam jejeran flagship atas kelas atas yang akan diluncurkan oleh Sony pada ajang MWC 2018 di Barcelona.

Berdasarkan berita yang beredar, Sony yang mengusung Xperia XZ Pro dengan dibekali chipset Snapdragon 845. Smartphone pintar tersebut kabarnya juga disematkan dengan dual camera yang beresolusi 18 MP dan 12 MP.

[email protected]

Sedangan untk kamera selfi (depan) yang bakal dibekali lensa denganketajaman 13 MP. Dengan ukuran bentang layar Xperia XZ Pro yang berukuran 5,7 inci dengan mengusung teknologi OLED dan resolusi yang mencapai 4K.

Tak berbeda dengan smartphone Sony sebelumnya, Xperia XZ Pro yang sudah dibekali dengan sertifikasi IP68. Hal tersebut yang membuktikan jika smartphone Xperia XZ Pro yang tahan terhadap air dan debu.

Baca Juga : Sony Umumkan Xperia XA2 dan Xperia XA2 Ultra, Ini Spesifikasi Lengkapnya

Lalu bagaimana dengan spesifikasi hardware yang lain ? untuk memberikan kinerja chipset yang mumpuni, Xperia XZ Pro yang menyematkan RAM sebesar 6 GB serta media penyimpanan internal dengan kapasitas 128 GB. Tak lupa yang dilengkapi dengan slot microSD.

Nantinya, Xperia XZ Pro yang bakal memiliki dua varian yakni Xperia XZ Pro Single-SIM Card dan Dual-SIM Card. Sementara kabar lain yang mana smartphone ini bakal menjalankan sistem operasi terbaru Android Oreo 8.0.

Sebelumnya Sony yang telah menelurkan Xperia XA2 yang memiliki dapur pacu Qualcomm Snapdraon 630 yang menyasak smartphone mid range. Dengan kapasitas RAM yang berukuran 4GB dan memori internal sebesar 64GB yang dapat diperluas lagi.

Baca Juga : Bidik Pasar Ponsel Murah, Sony Garap Ponsel Generasi Kedua Xperia L1 !