Sony Xperia M5 Resmi Diperkenalkan, Ponsel Kelas Menengah Spesifikasi Super

harga Sony Xperia M5

ERATEKNO.COM. Sony akhirnya secara resmi memperkenalkan produk smartphone terbarunya yakni Sony Xperia M5. Ponsel ini menyasar kelas menengah dengan harga USD.400 atau setara dengan Rp.5.4 jutaan, meskipun demikian spesifikasi yang ditawarkan sangat tinggi diatas rata-rata ponsel kelas menengah.

Permesinan ponsel ini didukung oleh tenaga Octa-core 2.0 GHz 64 bits dan RAM 3GB sebagai penyeimbang kinerja prosessor. Chipset keluaran MediaTek Helio X10 mampu meningkatkan kemampuan ponsel.

Yang paling menarik dari Sony Xperia M5 adalah kualitas kamera yang bisa disejajaran dengan kamera rofesional sekelas DSLR. kamera utama berukuran 21 mega pixels sementara kamera depan berukuran 13 mega pixels.

Fitur unggulan kamera diantaranya adalah hybrid autofocus yang mampu meningkatkan autofocus secara signifikan mencapai 250 mildetik. Fitur unggulan lainnya adalah sensor IMX230, F2.2 Aperture, Digital Image Stabilization sehingga hasil jepretan sangat memuaskan.

Kapasitas penyimanan internal memang masih 16 GB namun bisa di ekspansi hingga batas maksimal 200 GB dengan microSD. Fitur konektivitas lengkap seperti Wifi, bluetooth, USB dan NFC. Sementara dukungan internet sanggup melesat hingga 4G LTE Cat6 atau maksimal 300/50 Mbps dan 3G hingga 42.2/5.76 Mbps.

Tak ketinggalan layar 5 inci diberikan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan 441 ppi dan jenis IPS LCD capacitive Touchscreen.

Rencananya, Sony Xperia M5 akan mulai dijual pada pertengahan Agustu 2015 dan tersedia dalam beberapa warna seperti white, black dan gold. Bagaimana? anda tertarik?