Spesifikasi Asus ZenFone 3 Zoom Usung Dual Kamera 12 MP, Lebih Baik Dibanding iPhone 7 Plus

Spesifikasi Asus ZenFone 3 Zoom Usung Dual Kamera 12 MP, Lebih Baik Dibanding iPhone 7 Plus

ERATEKNO.COM. Beberapa hari lalu Asus memperkenalkan Asus ZenFone 3 Zoom sebagai penerus dari Asus ZenFone Zoom. Ponsel ini mengalami peningkatan spesifikasi yang jauh lebih canggih terutama dari seksor kamera.

Menurut Jonney Shih, Chairman Asus mengatakan ponsel ini dirancang bagi para pencinta fotography profesional dengan teknologi Super Pixel.

“ZenFone 3 Zoom dirancang sebagai smartphone untuk fotografi profesional dengan teknologi super pixel,” ujar Jonney Shih.

Seperti diketahui sebelumhya, Asus ZenFone 3 Zoom memiliki keunggulan dari sektor kameranya dimana dibagian belakang dipasang dua kamera sekaligus berukuran 12 MP. Bukan hanya itu, fitur canggih tersemat didalamnya seperti sensor berkelas besutan Sony IMX 362.

Bukan hanya itu, satu kamera 12 MP dibekali dengan aperture f/1.7 dengan lensa wide angle 25mm. Smenetara 12 MP satunya lagi mengandalan lensa 59mm yang mampu memperbesar objek hingga 2.3 optical zoom.

Asus ZenFone 3 Zoom juga diperkuat kamera selfie canggih berukuran 13 MP dengan sensor Sony IMX 214 dan aperture f/2.0. Teknologi Super Pixel pada Asus ZenFone 3 Zoom mampu mengurangi reduction noise sehingga sensitofotas cahayanya jauh lebih baik ketimbang iPhone 7 Plus.

Sayangnya meski ponsel ini adalah keluaran terbaru Asus, namun ada beberapa yang dirasa masih kurang pas. Seperti chipset yang masih mengandalkan Qualcomm Snapdragon 821, padahal saat ini banyak ponsel kelas atas sudah menggunakan chipset seri Snapdragon 835.

Belum diketahui kapan ponsel ini akan dirilis ke pasaran serta kisaran harganya, Namun dari informasi yang beredar, Asus ZenFone 3 Zoom akan dipamerkan dalam ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 Februari mendatang.