Spesifikasi dan Harga InFocus M7s, Smartphone Dual Camera dan Berlayar 18:9

0
486
infocus-m7s
copyright©gizbot

InFocus M7s, Smartphone Layar 5,7 Inci Dibanderol Rp 1,9 Jutaan

Eratekno.com – Mungkin banyak dari pengguana smartphone yang kurang mengenal nama InFocus. Sempat masuk ke Indonesia, nama perangkat tersebut dipasar smartohone menghilang begitu saja dan tak terdengar lagi.

Namun belum lama ini terdengar kabar jika InFocus kembali merilis smartphone terbarunya yang diberi nama InFocus M7s. Akan tetapi kali ini bukan di Indonesia yang menjadi tempat perilisan melainkan di Taiwan. Lalu seperti apa smartphone terbaru inFocus itu?

Dilihat dari spesifikasinya, M7s hadir dengan mengusung layar berukuran 5.7 inchi dengan resolusi HD+ beresolusi 720 x 1440 piksel On-Cell IPS. Smartphone baru ini memilki aspek rasio 18:9 dan dihadirkan dengan kaca lengkung 2.5D.

Baca juga : Google Luncurkan Aplikasi Gboard Go Untuk Smartphone Low-End

Sedangkan untuk daya pacunya, InFocus M7s dibekali dengan prosesor quad-core MediaTek MT6737 dengan kecepatan 1.3 GHz dan didukung dengan RAM 3 GB.Untuk penyimpana data, inFocus memberikan memori internal dengan kapasitas 32 GB dan dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas 128 GB.

infocus-m7s
copyright©mashdigi

Pada segi fotografi, smartphone baru ini biasa dikatakan tak kalah dengan flagship canggih lainnya. Nampak M7s telah mengadopsi fitur kamera ganda (dual-camera) belakang yang masing-masing beresolusi 13 MP dengan aparature f/20 sebagai sensor utama dan 5 MP sebagai sensor sekunder. Dengan demikian dipastikan jika kamera utama smartphone tersebut akan memiliki kemampuan mengambil gambar dengan sensor bokeh dan tentunya akan didukung dengan lampu kilat LED Flash.

Sedangkan untuk kamera depan atau kamera selfie digunakan lensa dengna resolusi 8 MP dengan aparature f/2.2 dan didukung dengan lensa wide-angle /20 drajat. Selanjutnya untuk jajaran konektivitas, M7s ini mengunakan sistem operasi (OS) Android 7.0 Nougat. Selain telah didukung jaringan 4G VoLTE, smartphone ini juga dilengkapi dengan sejumlah fasilitas lainnya meliputi WiFi 802.11, Bluetooth v4.0,GPS/A-GPS, MIcro-USB, dan audio jack 3.5mm.

Baca juga : Asik, Pelanggan XL Prioritas Dapat Cashback Besar

InFocus M7s sendiri memiliki dimensi 152,3 x 72,4 x 8,8mm dan berat besih 148 gram. Untuk sisi penyuplai daya, smartphone ini akan ditopang dengan baterai berkekuatan 400 mAh yang diklaim mampu bertahan selama 20 jam di jaringan 3G dan 528 jam waktu siaga untuk jaringan 4G.

Bicara soal harga di Taiwan ponsel terbaru inFoCus ini dibanderol dengan harga setara 147 dollar Amerika Serikat atau sekitar Rp 1,9 jutaan. Belum ada keterangan resmi dari pihak inFocus terkait smartphone barunya ini. Selain itu juga belum diketahui apakah nantinya ponsel tersebut juga akan hadir di Tanah Air atau tidak.

Baca juga : Ngeri.. Ini Dia Software yang Dapat Prediksi Kematian Buatan Ilmuwan Amerika Serikat