Resmi, Inilah Spesifikasi dan Harga Meizu m5, Ponsel Kamera 13 MP Sejutaan

Meizu m5

ERATEKNO.COM. Meizu secara resmi merilis Meizu m5 beberapa waktu lalu, ponsel ini menyasar segmentasi kelas entry level sekaligus menepis rumor ponsel premium dengan RAM ekstra besar 6 GB.

Harga Meizu m5 sendiri tergolong murah, ponsel ini dibandrol 700 Yuan atau sekitar Rp.1,3 jutaan untuk versi RAM 2 GB, sementara varian RAM 3 GB dibandrol 900 Yuan atau sekitar Rp.1,7 jutaan.

Spesiifkasi Meizu m5

Sebagai ponsel murah, spesifikasi ponsel ini termasuk lengkap dengan permesinan yang cukup garang. Meizu m5 terbagi dalam dua varian RAM yakni 2 GB dan 3 GB dengan masing-masing memori internal 16 GB dan 32 GB. Penambahan memori masih bisa diperbesar hingga 256 GB dengan microSD.

Bagian layarnya disediakan ukuran 5.2 inci dengan material In Plane Switchess (IPS-LCD) dengan kejernihan setara HD atau 720 x 1280 pixel dan kerapatan 282 ppi.

Meizu m5 yang masih mengusung sistem operasi Android Lollipop v5.1, mesin ponsel bertenaga Octa-core 1.5 GHz Cortex-A53 dimotori oleh chipset Mediatek MT6750. Grafisnya menggunakan Mali-T860MP2.

Keunggulan ponsel sejutaan ini tampak dari sktor kamera dengan ukuran 5 MP dibagian depan dan 13 MP dibagian belakang. Menariknya, kamera tersebut dipasang fitur aperture masing-masing f/2.0 dan f/2.2 sehingga hasil gambar akan lebih memuaskan.

Ponsel ini juga menyediakan dual slot sim card GSM dengan jaringan 3G dan 4G serta fitur konektivitas yang lengkap. Baterai 3070 mAh cukup untuk memenuhi kebutuhan daya.

Meizu m5 memiliki beberapa varian warna seperti Mint Green, Glacier White, Champanage Gold, Sapphire Blue, Matte Black sehingga penggemar bisa memilih ponsel ini sesuai karakter masing-masing. Sayangnya ponsel ini belum dipastikan masuk ke pasar Indonesia dan baru hanya tersedia di China.