Review Spesifikasi dan Harga Oppo A57

Harga Oppo A57 Terbaru

Oppo A57, ponsel dengan prosessor Octa-core dan RAM 3 GB. Ponsel ini dibekali dengan kamera selfie 13 MP dan kamera utama 16 MP dengan fitur yang cukup canggih. Harga Oppo A57 di China dibandrol sekitar Rp.3 jutaan.

Spesifikasi Oppo A57

UMUM
Diperkenalkan November 2016
Type Candy Bar
Dimensi/Berat 149.1 x 72.9 x 7.65mm/147 gram
SIM Dual SIM GSM (Nano SIM)
Network
  • 2G: GSM 900 / 1800 / 1900
  • 3G: HSDPA 2100
  • 4G: LTE
LAYAR
Ukuran dan Resolusi 5.2",  HD 720 x 1280p, ~282ppi
Jenis Layar IPS-LCD Capacitive Touchscreen 16M Colors
Fitur
  • Color OS UI 3.0
  • Multitouch
  • Capacitive
  • Corning Gorilla Glass 4
CPU
Sistem Operasi Android v6.0 Marshmallow
Prosessor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
Chipset Qualcomm Snapdragon 435
GPU Adreno 505
MEMORI
Memori Internal 32 GB
Memori Eksternal Hingga 128 GB dengan microSD
RAM 3 GB RAM
INTERNET / KONEKTIVITAS
4G LTE
3G HSPA 42.2/5.76 Mbps
2G EDGE dan GPRS
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot
Fitur Konektivitas
  • Bluetooth v4.1 A2DP
  • microUSB v2.0
KAMERA
Depan 13 MP, f/2.2
Belakang 16 MP, f/2.0
Fitur Kamera Autofocus, PDAF, Gesture Shot, Face Beauty, 5P Elemen Lens, Face Detection, Touch Focus, Low Light Mode, Sony Stack Camera, Profesional Mode, Macro Lens, HDR, Panorama 1080p@30Fps
FITUR LAIN
Sensors Fingerprint, accelerometer,proximity, compass, gyro
Message SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
GPS A-GPS GLONASS
Browser HTML5
Radio RM Radio
Lainnya
  • MP4/H.264 player
  • MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
  • Photo/video editor
  • Document viewer
BATERAI
Jenis Non-Removable Li-Ion 2900 mAh
Siaga 320 jam (3G)
Aktif/Bicara 15 jam (3G)

Harga Oppo A57. Hari ini Oppo A57 resmi dirilis kepasaran. Ponsel ini baru tersedia di pasaran China dengan harga CNY 1599 yang setara dengan Rp 3,1 juta atau lebih murah sedikit dibanding Oppo F1s yang bertema "Selfie Exepert". Benar saja, ponsel ini memang diciptakan khusus bagi penggemar yang menginginkan ponsel selfie namun tidak semahal ponsel Oppo "Selfie Expert" lainnya.

Review Spesifikasi Oppo A57

Secara tampilan ponsel ini maish berdesain mirip dengan ponsel-ponsel Oppo terbaru lainnya. Dengan balutan material metal serta lis disepanang sisinya membuat tampilan ponsel Oppo selalu terlihat elegan dan mewah. Meskipun tidak banyak ornamen didalamnya sehingga simpel dan enak dilihat. Seperti dikatakan diatas tadi bahwa ponsel ini adalah versi murahnya dari Oppo F1s atau ponsel bertema "Selfie Expert" lainnya tentu ada beberapa spesifikasi yang dikurangi.

Pertama kita awali dari sisi layar, dimensinya dikurang beberapa inci namun maish terlihat lapang karena masih diatas 5.0 inci, yupz. Oppo A57 mengusung dimensi layar 5.2 inci dengan kualitas In Plane Switchess (IPS-LCD). Layar tersebut disematkan resolusi standar setara HD atau 720 x 1280 pixels dengan kerapatan 282 ppi. Meski spesifikasi layar masih standar namun masih terlihat jernih sehingga kenyamanan penggunanya masih terjaga. Apalagi layarnya sudah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 4 yang sangat kuat dan tahan gores.

Oppo A57 dikatakan sebagai ponsel alternatif bagi penggemar selfie yang tidak bisa membeli Oppo seri "Selfie Expert". Makanya ada pengurangan spesifikasi pada kameranya. Jika Oppo F1s dibekali dengan kamera yangs ama baik depan maupun belakang yakni 16 MP, pada ponsel ini kamera depan menjadi hanya 13 MP dengan fitur f/2.2. Tentus aja hasil jepretannya masih sulit untuk dibedakan karena masih sangat berkualitas. Sementara kamera belakang dipertahankan dengansensor 16 MP dengan fitur lebih lengkap seperti PDAF, aperture f/2.0, 5P Elemen Lens dan lain sebagainya. Fitur face beauty semakin memanjakan penggemar selfie karena mampu menyempurnakan gambar yang dihasilkan menjadi lebih cantik denan berbagai pilihan mode.

Oppo A57 JPG

Beralih kebagian permesinan, tentu saja kemampuan Oppo A57 juga tak kalah garang dibandingkan Oppo F1s atau seri "Expert Selfie" lainnya. Mesinnya diperkuat prosessor Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53 dengan bantuan chipset Qualcomm MAM8940 Snapdragon 435 serta kapasitas RAM yang masih cukup besar yakni 3 GB. Meski sedikit ada pengurangan spesifikasi permesinan, namun kinerja ponsel ini masih cukup garang dan diatas rata-rata ponsel menengah lainnya. Apalagi dengan berjalan pada sistem operasi android Marshmallow kinerja ponsel semakin sempurna.

Disediakan memori bawaan yang cukup besar yaitu 32 GB dan slot untuk memasang microSD sebagai kapasitas memori tambahan hingga maksimal 128 GB. Untuk baterainya menggunakan jenis Li-Ion dengan kapasitas 2900 mAh sehingga cukup untuk memnuhi kebutuhan daya ponsel.

Kelengkapan fitur lainnya adalah menyediakan dual slot sim card GSM dengan ukuran nano. Ponsel inipun mendukung jaringan 4G LTE untuk mendukung aktivitas internetan dengan kecepatan akses internet data maksimal. Wifi, bluetooth, microUSB hingga fingerprint sensor. Ponsel ini selain dibekali dengan A-GPS GONASS juga tersedia FM Radio sebagai media hiburan sobat sekalian.

Harga HP Oppo A57

Resmi dirilis di China ponsel ini menawarkan spesifikasi lebih sederhana dibanding ponsel Oppo bertema "Selfie Expert" lainnya. Meski demikain spesifikasi yang ditawarkan masih cukuo mumpuni karena sedikit yang dikurangi. Misal ukuran layar yang lebih ideal menjadi 5,2 inci, prosessor dan kamera selfie yang menjadi 13 MP. Secara umum ponsel ini masih sanggup bersaing dipapan menengah. Di pasaran China dengan harga CNY 1599 yang setara dengan Rp 3,1 juta atau lebih murah sedikit dibanding Oppo F1s yang bertema "Selfie Exepert". Belum diketahui apakah ponsel ini akan dirilis di luar China atau tidak.