Spesifikasi Samsung Galaxy S7 Edge Plus Terungkap, Inilah Bocorannya!

Samsung Galaxy S7 Edge Plus

Samsung Galaxy S7 Edge Plus

ERATEKNO.COM – Belum selesai membicarakan Samsung Galaxy S7 sebagai generasi penerus dari Galaxy S6, kini rumor Samsung Galaxy S7 Edge Plus juga kian santer dibicarakan dijagat maya.

Mengikuti vesri Samsung sebelumnya yakni S6 dan S6 Edge Plus, Samsung Galaxy S7 Edge Plus juga kian menarik untuk diikuti perkembangannya. Dari beberapa sumber online dikatakan ponsel ini memiliki desain mewah dengan layar melengkung ala S6 Edge Plus.

Layar tersebut memiliki ukuran cukup lapang yaitu 5,7 inci dengan resolusi QHD setara dengan 1440 x 2560 pixels Super AMOLED, sementara kerapatannya masih sangat tinggi mencapai 518 ppi. Perlindungan layar ponsel ini dikatakan menggunakan Corning Gorilla Glass 4, namun mengingat versi Gorilla Glass 5 yang juga tak lama lagi dirilis, ada yang menyebutkan Samsung Galaxy S7 Edge Plus juga akan menggunakan Gorilla Glass versi paling anyar tersebut.

Dilansir dari situs GSMArena (04/01/2016), Samsung Galaxy S7 Edge Plus dipersenjatai dengan mesin lebih tangguh, prosessor yang digunakan menggunakan chipset Exynos 8890 dengan tenaga Octa-core yang terdiri dari Quad-core 64 bit dan quad-core Exynos M1. Namun ada juga yang mengatakan chipsetnya bakalan menggunakan Qualcomm Snapdragon 820 sebagai generasi paling anyar pengganti Snapdagon 810. Sementara kapasitas RAM masih mengandalakn 4 GB dengan dukungan grafis dari GPU Mali-T880 MP12.

Ponsel ini dikabarkan tidak akan dilengkapi microSD sebagai tambahan memori, namun kapasitas internal sudah cukup besar yang kemungkinan dibagi kedalam dua versi yakni 32 GB dan 64 GB.

Sementara sektor kamera, Samsung Galaxy S7 Edge Plus bakalan menggunakan lensa 12 mega pixels dibagian belakangnya lengkap dengan fitur Optical Image Stabilization (OIS), f/1.9 Aperture, Sensor besutan samsung dengan ukuran 1/2 inci. begitupun kamera depan yang berukuran 5 mega pixels dilengkapi f/1.9 Aperture.

Urusan komunikasi kemungkinan ponsel ini disediakan versi dual SIM dan Single SIM. Dan untuk kecepatan akses internetnya masih mengandalkan aringan 3G dan 4G hingga LTE Cat6 atau LTE Cat9.

Kita tunggu saja kabar selanjutnya mengenai ponsel ini, yang pasti Samsung Galaxy S7 Edge Plus akan menjadi ponsel termewah tahun 2016 ini.