Ssstt.. Diam-diam Facebook Luncurkan Aplikasi Wifi di Indonesia !

0
681
[email protected]

Tak Lama Lagi, Facebook Rilis Aplikasi Wifi Murah di Indonesia !

Eratekno.comFacebook yang sembunyi-sembunyi tengah membesut sebuah aplikasi sistem Android yang dapat digunakan oleh pengguna untuk membeli paket daya yang lebih murah serta dapat menemukan fasilitas Wifi terdekat yang telah disediakan oleh Facebook.

Express WiFI merpakan nama aplikasi yang diciptakan oleh Facebook yang menyasar bagi warganet, ditujukan bagi para pengusaha kecil di negara berkembang. Dengan adanya layanan dari Facebook tersebut, yang dijanjikan akses internet yang murah serta memiliki kecepatan yang lebih baik.

Baca Juga : Jarang Diketahui,, Berikut Ini Cara Keluar Dari Aplikasi Facebook Messenger dengan Mudah!

Saat ini layanan Express WiFi besutan Facebook ini yang telah dapat diakses di Indonesia. Untuk di Tanah Air, Facebook yang bermitra dengan sebuah penyedia jasa internet lokal, yakni D-Net. Bukan hanya di Indonesia saja, layanan WiFi Facebook telah tersedia di negara Kenya, yakni dengan bekerja sama dengan perusahaan internet lokal, Surf.

[email protected]

Facebook merilis aplikasi Wi-Fi Ekspres untuk menyediakan cara lebih mudah untuk mengakses internet cepat dan terjangkau,” kata Facebook kepada Tech Crunch. Dimana perilisan Ex[ress Wfi tersebut hasil kerja keras Facebook untuk dapat memperluas akses internet. sebelumnya mereka sudah memiliki program yang bernama Free Basics yang telah mendapat banyak kritikan tersebut.

Baca Juga : Manjakan Pengguna, Facebook Bakal Hadirkan Efek AR, Seperti Apa?

Jika dibandingkan dengan Free Basics yang terbatas, Express WiFi yang memberikan akses situs yang lebih lengkap serta dengan harga yang lebih terjangkau untuk masyarakat di negara berkembang, seperti Indonesia.

Sementara di sisi lain, facebook yang semakin gencar untuk memperluas kehadiran layanannya, termasuk Facebook Lite. Saat ini, aplikasi ini yang sudah diluncurkan ke lebih banyak negara, termasuk negara Inggris dan Amerika Serikat (AS).

aplikasi ini yang ditujukan untuk dapat memberikan pengalaman yang lebih baik kepada mereka yang memiliki perangkat dengan spesifikasi rendah, serta memiliki koneksi data yang lamat di pasar berkembang, seperti Messenger Lite. Bukan hanya itu, aplikasi ini juga telah hadir di negara-negara maju, termasuk Inggris, As, Kanada, Australi, Jerman, Selandia Baru dan Irlandia.

Baca Juga : Melanggar Hukum, WhatsApp Dilarang Berbagi Data Pribadi Pengguna dengan Facebook