Steemit, Aplikasi Jejaring Mirip Facebook dan Twitter ? Ini Selengkapnya

0
195
[email protected]

Apa Itu Steemit ? Ini Penjelasannya

Eratekno.comSteemit atau Steemit.com ialah media sosial atau jejaring sosial dan juga blogging, yang memiliki basis sistem blockchain (rantai blok) mata uang digital (criptocurrency). Dua orang pembesut BitShares, Ned Scott dan Daniel Larimer, merpakan penggagas media sosial dengan gaya baru tersebut melalui Steemit Incorporated yang berpusat di Virginia, Amerika Serikat.

Baca Juga : Aduh,, Ajakan #deletefacebook Kian Marak di Media Sosial !

Steemit.com yang diluncurkan pada 4 Juli 2016 dengan memberikan tawaran yang menarik. “Yakni, hadiah uang virtual bagi para pengisi situs dengan berbagai aktivitas di dalamnya,” seperti yang dilansir dari laman Inverse.com, Jumat, 23 Maret 2018. Seperti halnya media sosial lain, seperti Facebook , Twitter dan juga Instagram, dimana pengguna Steemit yang harus melakukan pendaftaran untuk masuk sebagai anggota.

[email protected]

Namun bedanya, sistem Steemit ini yang bakal memberikan kata sandi (password) yang panjang. Tetapi dalan hal penerimaan sebagai anggota terbilang beragam. Ada yang langsung diterima setelah melakukan pendaftaran, namun ada juga yang harus menunggu berhari-hari untuk dapat menjadi anggota Steemit. Sehingga pendaftar diharuskan untuk bersabar.

Baca Juga : Wajib Tau! Berikut 5 Cara Melindungi Reputasi Diri di Media Sosial

Kata kunci tersebut yang memiliki fungsi lain yang tak kalah pentingnya, yakni dapat untuk membuka transaksi uang virtula yang ditukarkan ke mata uang rupiah. Kemudian, masuk ke rekening bank pengguna. Apabila  di media sosial lain, kiriman isi (postingan) yang berupa tulisan, foto ataupun video yang hanya berbuah komentar atau penilaian yang disukai ataupun sebaliknya.

Steemit yang bakal memberikan uang segala aktivitas dari pengguna. Baik untuk si pengirim isi ataupun bagi yang berkomentar dan memilih sebagai karya yang dinilai bagus, sehingga semuanya juga keciptatan duit yang berlambang US$ tersebut. pilihan (upvote) dari kurator yang tergolong lebih besar ketimbang sesama anggota.

Konsep umum yang mirip dengan situs blog atau siu sberita sosial yang lain, seperti Reddit, tetapi konten teksnya tersimpan dalam blockchain. Dimana penghargaan semacam ini merupakan yang dapat membuat anggota Steemit yang kian melonjak, termasuk juga di Indonesia.

Baca Juga : Cara Ampuh Ini Bisa Atasi Kecanduan Media Sosial Kamu !