Strategi Honor Hadapi Kompetitor di Pasar Smartphone Indonesia

0
332
copyright©Liputan6

Sasar Kaum Muda, Ini Jurus Honor Hadapi Pesaing di Pasar Smartphone Indonesia

Eratekno.com – Tahun 2018 ini, pasa smartphone Tanah Air bakal semakin ramai dengan kehadiran smartphone merek Tiongkok yakni Honor. Dengan masukknya Honor ke pasar smartphone Indonesia otomatis persaingan berbagai merek smartphone untuk memikat konsumen semakin ketat.

Hadir membawa tiga smartphone terbaru, lantas bagaimana strategi Honor bersaing dengan vendor lainnya?

James Yang selaku Presiden Honor Indonesia mengatakan dirinya percaya Honor bakal di terima di Indonesia. Salah satunya karena produk-produk yang di boyong oleh Honor memiliki kualitas yang bagus dengan harga yang kompetitif.

Baca juga: Nangkring di TENAA, Ini Dia Spesifikasi Huawei Honor 7C 2018!

“Kami membawa produk yang berkualitas untuk pengguna dengan harga yang terjangkau,” katanya di lansir dari Liputan6.

James juga mengatakan strategi kedua Honor berfokus pada target konsumen mereka, hal ini adalah anak-anak mudah. Menurut James, salah satunya adalah engagement melalui media sosial. Produk Honor sendiri memang hadir untuk menyasar youth people alias anak mudah serta mereka yang masih berjiwa mudah. Untuk itulah Honor memiliki masuk ke pasar smartphone Tanah Air.

Menurut James, Indonesi memiliki jumlah populasi yang banyak dan sebagian besar anak-anak muda. Dengan keterbukaan anak-anak muda Indonesia terhadap produk baru, Honor pun datang ke pasar Indonesia.

Untuk langkah awal, Honor berencana akan memboyong tiga smartphone terbarunya ke Tanah Air. Di antaranya adalah varian premium Honor View 10 dan dua smartphone kelas menengah yakni Honor 7X dan Honor 9 Lite.

Huawei Honor 9 LIte
Copyright©Digit

Baca juga: Tak Ingin Ketinggalan, Huawei Honor Bakal Terus Rilis Ponsel Layar Penuh !

Ketiga smartphone ini akan di perkenalkan bersamaan pada Maret 2018. Honor View 10 bakal di patok sekitar Rp 6 jutaan, Honor 7X di banderol Rp 3jutaan dan Honor 9 Lite di banderol sekitar Rp 2jutaan. Produk-produk ini bakal di jual baik melalui online maupun offline.

Sebelum berbisnis di Indonesia, Honor berkomitmen untuk memenuhi kebijakan konten lokal Tingka Kandungan Dalam Negeri (TKDN). Perusahan tersebut bakal menggunakan jasa manufaktur lokal untuk merakit produk-produknya. Rencanya, Honor akan menandatangi kerjasama dengan salah satu manufaktur lokal terbesar Indonesia Minggu depan.

Sebagai informasi. di Tiongkok Honor memang merupakan sub-brand dari Huawei. Namun, masuk ke Indonesia, Honor dibawa oleh distributor lain, yakni PT Icool International. Dengan begitu, Huawei Indonesia dan Honor tidaklah saling terafiliasi satu sama lain.

   Baca juga Huawei Luncurkan Honor 7X Flame Red Untuk Sambut Valentine, Yuk Intip Spesifikasinya!