Streaming Video “Hemat Kuota” dengan Youtube Go

Aplikasi Youtube Go

ERATENO.COM. Google baru saja merilis aplikasi Youtube Go atau aplikasi video streaming yang hemat kuota. Aplikasi ini sangat mungkin dijalankan didaerah dengan kemampuan akse sinternet tidak terlalu cepat juga tergolong mahal.

Kemampuan aplikasi Youtube Go adalah mampu menghemat biaya internet data dengan berbagai fitur unggulan didalamnya.

Beberapa fitur menarik seperti preview video yakni menampilkan gambar video dalam bentuk slideshow sehingga pengguna bisa mengetahui terlebih dahulu akan isi video yang akan diputar.

Fitur lainnya adalah bisa mengunduh video dengan menggunakan internet data sekali saja sehingga lebih irit paket data. Menariknya, anda juga bisa mengetahui prihal ukuran video sehingga bisa disesuaikan dengan kuota internet dan memori yang dimiliki.

jika kapasitas memori pada smartphone minim maka akan mendapatkan pemberitahuan dari aplikasi Youtuge Go sehingga anda tak perlu melakukan tindakan pengunduhan.

Selain itu anda bis amengirim video tersebut ke perangkat lain melalui fitur bluetooth. Aplikasi ini diciptakan untuk memperluas jangkauan para pengguna Youtube.

“YouTube Go merupakan aplikasi baru untuk membantu generasi berikutnya dari pengguna untuk berbagi dan menikmati video,” ujar Johanna Wright, VP Product Management YouTube, Dilansir dari laman The Verge, Rabu (28/9/2016).

Sayangnya, saat ini aplikasi Youtube Go baru ada di India dan belum diketahui kapan akan disebar ke seluruh dunia termasuk Indonesia.