Super Keren, Lab Huawei Temukan Teknologi Pengisian Baterai Sangat Cepat !

0
251
[email protected]

Lab Huawei Temukan Teknologi Pengisian Baterai Super Cepat !

Eratekno.com – Pengisian daya baterai yang cepat saat ini merupakan salah satu fitur yang dapat diandalkan dari smartphone. Tak heran jika para vendor yang rela untuk menggelontorkan biaya demi melakukan riset terhadap teknologi baru tersebut.

Salah satu vendor dari China, Huawei yang dikutip dari GSM Arena, Lab Watt Huawei yang tengah menggarap sebuah teknologi yakni pengisian cepat generasi selanjutnya. Mereka mengklaim dapat mengisi baterai ponsel hingga 48% hanya dalam waktu 5 menit. Sebuah hasil yang belum pernah dicapai oleh perusahan lain.

Baca Juga : Huawei P20 Pro Akan Dibekali Dengan Layar Panjang, Benarkah?

Dalam keterangan di videonya, Lab Watt Huawei yang memperlihatkan sebuah baterai yang digunakan dengan memiliki lebih banyak konektor dari pada baterai pada umumnya. Membagi baterai serta mengisi disetiap potongan dengan terpisah bukanlah hal yang baru dalam dunia pengisian daya baterai.

[email protected]

Sementara belum ada informasi secara resmi apakah teknologi pengisian baterai cepat tersebut bakal basuk ke dalam jadwal pameran di Mobile World Congress (MWC) 2018. Huawei yang masih enggan mengkonfirmasi apakah teknologi tersbeut sudah masuk ke dalam jejeran ponsel yang bakal dikenalkan di MWC nanti.

Terlepas dari itu, Huawei yang sedang berupaya untuk meningkatkan teknologi guna menghadirkan smartphone yang inovatif. Hal tersebut terlihat kala perilisan chipset Kirin 970 yang mendukung integrasi AI serta ROM EMUI 8.0 yang dibekali dengan kemampuan AI.

Baca Juga : Smartphone dengan Kamera Standar DSLR Siap Dibesut Huawei

Meski Huawei bukan merupakan pabrik smartphone  pertama yang mengusung kamera smartphone, dengan pengalaman yang layaknya kamera DSLR. Huawei yang bakal meramaiakn pasar smartphone dengan seri P teranyar. Menurut sumber berita, pabrikan asal Tiongkok tersebut tengah menyiapkan desain laman web untuk smartphone tersebut.

Seperti yang dikutip GSM Arena , yang mana beberapa laman untuk smartphone terbaru besutan Huawei yang diduga bernama P11 dan P12. Berdasarkan laman tersebut agda gambar Huawei 11 dan P12 New.

Namun sejauh ini Huawei masih belum meresmikan rencana peluncuran smartphone seri P terbaru tersebut, walau telah beredar laporan terkait smartphone tersebut di media internet.

Baca Juga : Huawei Patenkan Bezel Sensitif Tekanan untuk Jam Tangan Pintar