Suzuki Siapkan Penantang Yamaha YZF-R25?

0
72
Motor Sport Suzuki GSX Series
Suzuki GSX-250 dan Suzuki GSX-1000R, Foto: Young Machine
Motor Sport Suzuki GSX Series
Suzuki GSX-250 dan Suzuki GSX-1000R, Foto: Young Machine

ERATEKNO.COM. Suzuki memang tidak terlalu mencolok dalam mengeluarkan produk motor terbarunya. Hingga saat in, Suzuki hanya mengandalakan Satria Series untuk bersaing dibelantika pasar otomotif tanah air.

Mengingat kompetitornya seperti Yamaha, Kawasaki dan Honda telah meengeluarkan produk motor sport 250cc dan sukses dipasaran tanah air, Suzuki tampaknya tak ingin tinggal diam. Sempat diprediksi akan sukses dengan Suzuki Inazuma namun ternyata mendapat respon kurang baik dari pasaran.

Kini Suzuki dikabarkan tengah memersiapkan motor terbaru dari seri GSX yang terdiri dari 250 cc dan 1000 cc. Hal ini tercium dari laman web autoevolution yang mengatakan akan memuat cover majalan “Young Machine” dengan motor Suzuki Sport dengan desain baru.

Motor Sport Suzuki GSX Series
Cover Suzuki GSX Series, Gambar: Young Machine

Desain Suzuki GSX series dibagian depannya mengadopsi dual headlights, padahal seperti kita tahu, Suzuki dari sejak dulu konsen dengan desain Single Headlights. Maka dipastikan motor sport ini akan lebih sporty seperti yang terdapat pada Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250.

Dari kabar yang beredar, kedua motor Suzuki tersebut akan lebih bertenaga dngan torsi yang lebih besar dibandingkan motor sebelumnya Bahkan untuk motor Suzuki GSX-1000R dikabarkan akan jauh lebih powerfull.

Fitur kedua motor sport ini juga lengkap seperti racing ABS, riding modes, traction control dan lain sebagainya. Sayangnya hingga kabar ini dibuat, kami belum mengetahui apakah motor tersebut akan dijual di Indonesia. Tapi untuk Suzuki GSX-250 kemungkinan akan dipasarkan ditanah air untuk menyaingi Yamaha R25, Kawasaki Nina 250 dan Honda CBR250R. Kita tunggu saja.