Tak Harus Mahal, Smartphone Android Termurah dengan Fitur Pemindai Wajah ! Harganya ?

0
377
[email protected]

Inilah Smartphone Android Termurah dengan Fitur Pemindai Wajah ! Selengkapnya

Eratekno.com – Teknologi Facial Recogniition atau dikenal dengan pemindai wajah yang sudah menjadi fitur wajib pada smartphone saat ini, sebab merupakan salah satu kunci keamanan untuk pengguna. Sejumlah pabrikan smartphone yang menyematkan fitur ini ke dalam ponsel kelas atas. Tetapi berbeda dengan pabrikan smartphone yang berasal dari China yang satu ini.

Baca Juga : Terungkap, Smartphone Lenovo Z5 Adopsi Dual-camera dan Teknologi AI, Ini Buktinya !

Dimana vendor tersebut justru membenamkan fitur pemindai wajah pada ponsel kelas bawahnya. Bahkan smartphone tersebut dapat dikatakan merupakan smartpohe termurah yang mengadopsi fitur pemindai wajah yang pernah ada. Cubot merupakan vendor smartphone yang berasal dari China yang mengumumkan bakal melucnurkan dua perangkat Android Go di bulan Juni mendatang.

[email protected]

Smartphone salah satunya yakni Cubot J3 Pro yang akan dijual dibawah Rp 1 juta. Seperti yang dilansir oleh KompasTekno dari Gizmochina, Rabu (23/5/2018) walaupun murah, namun Cubot J3 Pro yang mempunyai fitur pengenalan wajah. Meski demikian, ponsel tersebut yang tak dibekali dengan pemindai biometrik lainnya misalnya sidik jari.

Baca Juga : Dua Smartphone Nokia Kemas Layar 18:9, Tercatat di Badan Sertifikasi FCC ! Kapan Rilis…

Dengan menghadirkan Android Go sebagai sistem operasi, sudah dapat ditebak spesifikasi seperti apa yang bakal diusung oleh Cubot J3 Pro ini. Tetapi dengan embel-embel “Pro” pada ponsel yang menjadikan perangkat ini mempunyai spesifikasi yang “wah”, namun justru kebalikannya.

Cubot J3 Pro yang didesain untuk penggunaan yang ringan, misalnya chatting atau sekedar berinteraksi di media sosial. Sementara jeroan smartphone ini yang ditopang dengan chipset beustan MediaTek yakni MT6580 serta didukung dengan RAM 1GB dan storage berkapasitas 16GB. Seperti yang telah kita ketahui jika sistem operasi Android Go merupakan sistem yang didesain untuk perangkat lawas atau ponsel yang memiliki spesifikasi rendah namun tetap dapat menjalankan aplikasi terbaru.

Cubot J3 Pro yang dikemas dengan layar berukuran 5 inci dengan aspek rasio 18:9, ponsel ini dibekali dengan kamera dengan resolusi 8MP sementara kamera selfie 5MP, perangkat ini ditenagai dengan baterai berkapasitas 2000 mAh yang diklaim mampu bertahan hinga 7 hari. Untuk harga, Cubot J3 Pro yang dibanderol sekitar 60 dollad AS atau setara Rp 850.000.

Baca Juga : Wow, Xiaomi Redmi 5A Jadi Smartphone Android Terlaris di Bulan Maret 2018 !