Tak Ingin Dibilang Jiplak iPhone, Ternyata Poni di LG G7 Bisa Dihilangkan Lho ! Seperti Apa

0
1005
[email protected]

Tak Mau Dibilang Tiru iPhone, LG Sematkan Fitur khusu pada LG G7 di Poni  !

Eratekno.com – Tren mengenai ponsel berponi yang kian marak di pasar smartphone. Banyak dari vendor yang turut mendesain ponsel-ponsel besutannya dengan menyematkan notch (poni) pada bagian atas layar yang mirip dengan iPhone X yang pertama kali telah mengusung desain ini. LG yang juga demikian.

Baca Juga : LG G7 ThinQ Segera Hadir dengan Teknologi Super Bright Display ! Seperti Apa ?

Dimana vendor smartphone asal Negeri Ginseng tersebut yang turut menghadirkan “poni” pada ponsel flagship anyarnya, yakni G7 Plus ThinQ. Nmaun, LG yang tak mau dikatakan meniru tampilan yang telah dipopulerkan oleh iPhone X ini.

[email protected]

Kami tidak pernah menjiplak iPhone. Kami selalu berusaha membuat yang lebih baik,” ungkap Jang Hee Gyun Head of Mobile Communications Division LG Electronics Indonesia saat memperkenalkan ponsel teranyarnya di Jakarta, Rabu (9/5/2018).

Rumor yang beredar adalah gambar LG G7+ ThinQ dengan poni. Tapi sebenarnya ponsel ini memiliki dua mode yakni mode standar dan mode full view. Untuk mode full view, poni tersebut akan hilang. Ini yang membedakan,” lanjut Jang. Pihak KompasTekno yang sempat menjajal ponsel yang kini belum hadir di Indonesia.

Baca Juga : Update LG V30 Plus dan LG G6 Tawarkan Fitur AI, Makin Canggih dan Kekinian…

Lantas, Jang yang menunjukkan bagaimana cara supaya poni pada LG G7 Plus ThinQ yang dapat dihilangkan. “Tinggal masuk setting, kemudian pilih menu display. Tinggal nyalakan mode full view lalu poni bakal hilang,” lanjutnya. Ketika masuk dengan mode ini, memang betul poni yang disematkan dibagian atas flagship anyar LG ini menghilang.

Tetapi sebagai gantinya, ukuran layar tersebut menjadi sedikit lebih kecil, untuk menyesuaikan letak notch yang dinonaktifkan sebelumnya. “Kami punya dua desain untuk ponsel ini. Ini yang akan jadi unique selling point di LG G7+ ThinQ,” kata Jang.

LG G7 Plus ThinQ yang bakal diperkenalkan secara global pada pekan lalu. Dipastikan, ponsel ini bakal sambangi pasar Indonesia, tetapi LG yang masih enggan untuk memberikan komentar lebih lanjut mengenai tanggal masuk serta berapa harga yang dibanderol dari ponsel LG G7 Plus ThinQ di Indonesia.

Baca Juga : Terbaru, LG Persiapkan Q7 Sebagai Versi Murah dari LG G7 ThinQ ?