Tak Sesuai Harapan, Apple Pangkas Produksi iPhone X

0
591
iPhone X
Copyright©cnet

Apple Pangkas Produksi iPhone X Gegara Penjualan Loyo

Eratekno.com – Smartphone flagship keluaran Apple yakni iPhone X memang di gadang-gadang menjadi smartphone paling laris. Namun nyatanya penjualan iPhone X tak sesuai dengan yang di harapkan. Karena hal itu, Apple terpaksa harus memangkas produksi smartphone dengan layar bezeless tersebut.

Menurut informasi yang di laporkan oleh Nikkei pada Rabu (31/1/2018), Apple sendiri telah memangkas target produksi iPhone X hingga 50 persen. Pemangkasan produksi ini di iring dengan fakta dimana ada beberapa Negara yang penjualan iPhone X-nya terus menurun di antaranya Amerika Serikat, Eropa dan Tiongkok.

Vendor ternama di dunia ini bahkan juga telah memberikan informasi kepada pihak penyuplai kompone tentang pemangkasan produksi iPhone X. Dengan begitu, unit produksi iPhone X yang seharusnya tersedia 40 juta unit pada kuartal pertama tahun ini di pangkas menjadi 20 juta unit.

Baca juga: Penjualan iPhone X Tembus 29 Juta Unit, Tapi Tak Sesuai Harapan !

“Apple dipastikan akan mengurangi separuh target produksi untuk iPhone X dalam periode tiga bulan dari Januari tahun ini. Padahal saat dilepas ke pasaran pada November 2017, Apple menargetkan produksi iPhone X hingga 40 juta unit,” tulis Nikkei dalam keterangannya seperti dilansir 9to5Mac.

Yang cukup mengkhawatirkan adalah pemotongan produksi iPhone X justru memiliki efek domino bagi para pihak produsen komponen iPhone X. pasalnya, mereka sudah menghabiskan dana miliaran dolar untuk bahan baku pembuatan kompone iPhone X.

iphone x 2018
copyright©liputan6

Baca juga: iPhone X Jadi Smartphone Paling Laris di Dunia Per Kuartal 4 2017

Lebih lanjut, Nikkei juga mengungkapkan jika perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, Amerika Serikat ini akan memangkas produksi layar OLED iPhone X dan di sebut-sebut Apple justru akan meningkatkan produksi layar LCD.

Informasi ini seakan memperkuat prediksi analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo yang mengatakan bahwa Apple tengah mempersiapkan penerus iPhone X dengan layar LCD berukuran 6,1 inchi.

Jika benar begitu, iPhone X terbaru ini bisa di jual dengan harga lebih terjangkau dan di percaya bisa membantu meningkatkan penjualan iPhone X yang cukup miris.

Walau produksi iPhone X dipangkas, Apple sepertinya tidak merencanakan hal yang sama pada varian iPhone 7 dan 7 Plus serta iPhone 8 dan 8 Plus. Produksi kedua varian iPhone ini pada kenyataannya masih ditargetkan hingga 30 juta unit seperti yang sudah direncanakan sebelumnya.

         Baca juga Apple iPad Pro 2018 Bakal Punya Fitur Mirip iPhone X?