Teknik Baru Ini, Mampu Hentikan Penipuan di Facebook !

0
243
[email protected]

Hentikan Penipuan, Facebook Luncurkan Cara baru !

Eratekno.comFacebook yang belum lama ini telah meluncurkan sebuah teknik baru ke dalam penggunan mesin pembelajaran atau machine learning dimana berfungsi untuk menghentikan aksi penipuan. Dengan cara ini, Facebook yang mampu untuk mendeteksi sedini mungkin kemudian menganangi lebih dari setengah juga adanya aktivitas penipuan.

Baca Juga : Setelah Facebook, Aplikasi India Ini Ketahuan Curi Data Pengguna !

Baik itu pemberitahuan sebagai pemenang unian berhadia ataupun ajakan untuk membantu orang kepada yang membutuhkan. Manager Produk Facebook, Scott Dickens yang mengungkapkan, seringnya penipaun keuangan yang dilakukan oleh orang yang menggunakan akun palsu. Sehingga, usaha Facebook untuk mendeteksi dan menghentikan pembuatan akun palsu sebagai metode yang sangat penting.

[email protected]

Kami ingin mencegah tindakan berbahaya yang mungkin mereka lakukan di kemudian hari,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (27/3). Walaupun sudah melakukan pemblokiran jutan akun palsu dalam proses registrasi di setiap harinya, Facebook masih terus berupaya pada mereka yang berhasil membuat akun yang berniat buruk untuk melakukan penipuan.

Baca Juga : Steemit, Aplikasi Jejaring Mirip Facebook dan Twitter ? Ini Selengkapnya

Jenis mesin pembelajaran anyar ini yang dibuat untuk dapat belajar dari kasus penipuan yang telah terjadi sebelumnya, diperkirakan bakal dapat mendeteksi adanya kasus penipuan yang lain. Dickens yang memberikan contoh, Facebook dapat melihat ketika dimana orang mencoba untuk menjangkau orang lain yang berada jauh dari jangkauan koneksi mereka.

Bisa jadi untuk menjangkau teman dengan jumlah yang besar dengan melihat pola tingkah laku yang berbeda. “Teknik pendeteksi otomatis ini merupakan satu-satunya caara kami mengatasi penipuan di Facebook,” tuturnya. Facebook yang telah mempunyai tim khsusus peminjau, yang sudah terlatih dan juga emiliki dedikasi tinggi untuk menghapus akun pelaku penipuan.

Dimana Facebook yang mengandalkan laporan dari berbagai komunitas Facebook yang diterima tiap hari. Sehingga Facebook mampu mengumpulkan banyak contoh penipuan selana sebulan terakhir. Ketika sistem kami menemukan ada sebuah akun yang diperkirakan mempunyai kaitan dengan aksi penipuan, maka pemilik kaun harus melakukan sejumlah hal, untuk memastikan bahwa mereka tak menggunakan akun palsu.

Baca Juga : Wajib Tau, Tips Mudah Hindari Pencurian Data di Facebook !