Telkom Siapkan Layanan WiFi Untuk Korporasi

0
467
Copyright©RepublikaOnline

Selain WiFi Corner, Telkom Siapkan WiFi Untuk Korporasi

Eratekno.com – Bukan hanya WiFi Corner saja, Telkom juga turut memperkenalkan layanan WiFi Station yang di tujukan untuk segmen pengguna enterprise atau koorporasi.

Di laporkan dalam media briefing pada Rabu (27/12/2017), Vice Presiden Enterprise Bussines Development Telkom, Dudy Effendi mengungkapkan layanan WiFi Station sama seperti layanan WiFi managed services milik Telkom

“Tapi, WiFi managed services belum kami branding saat itu. Jadi, kami luncurkan lewat nama baru, WiFi Station,” ujar Dudy Effendi di kutip dari Liputan6.

Dalam keterangan lebih lanjut, WiFi Station di gunakan oleh segmen korporasi atau pemiliki usaha yang menggunakan fasilitas WiFi. Seperti , perkantoran atau restoran. Mereka tinggal membayar biaya langganan bulanan di mana berlangganan minimal selama setahun.

Baca juga: Wow, Telkomsel Tawarkan Akses Internet Cepat, Ini Bedanya Teknologi TDD dan FDD!

“Ini seperti WiFi managed services, perusahaan yang tidak memiliki divisi IT tidak usah memikirkan cara memasang WiFi. Tinggal diserahkan kepada Telkom, karena pemasangan WiFI itu banyak yang harus disiapkan,” tuturnya.

Copyright©Liputan6

Sama seperti WiFi Corner, pengguna yang ingin mendaftar layanan WiFi Station dapat melakukan registrasi via aplikasi. Pemasangan WiFi akan di lakukan oleh pihak Telko. Dudy Effendi menjelaskan layanan WiFi Corner memampukan pemiliki izin usaha untuk menyediakan jasa akses kepada masyarakat.

“Misi kami adalah membuka peluang bisnis dan lapangan pekerjaan. Selain itu, edukasi untuk mendorong penetrasi internet, terutama di daerah-daerah,” ungkap Dudy, Rabu (27/12/2017) di Jakarta

Untuk mendapatkan akses WiFi, pengguna bisa membeli voucher yang di jual oleh pemiliki akses tersebut. adapun layanan WiFi yang di sediakan 100 persen berbasil kabel Fiber Optic (FO) dengan kecepatan mencapai 100Mbps.

Baca juga: Pengembang Overwatch Bakal Siapkan Gim FBS Baru?

“Jadi, pemilik akses WiFi ini nanti seperti pemilik wartel (warung telepon) gitu. Sekarang WiFi ini sudah ada di 10.000 titik. Target kami ada di 40.000 lokasi di tahun depan. Per lokasi, ada dua hingga tiga titik hotspot,” ujarnya.

Sebagai informasi, layanan ini sebetulnya sudah ada sejak tahun 2013, yakni [email protected] yang dapat di akses secara gratis dan @wife.id yang di akses menggunakan voucher. Keduanya terpasang di sejumlah titik di kota-kota besar.

     Baca juga Murah Abis! Ini 5 Smartphone Layar 6 Inci Dibanderol Mulai 900 Ribuan