Telkomsel Akan Kaji Ulang Tarif Data Internetnya

0
45
Tarif Internet Telkomsel
Ilustrasi: Internet Jaringan Data
Tarif Internet Telkomsel
Ilustrasi: Internet Jaringan Data

ERATEKNO.COM. Menyikapi perbedaan tarif internet data yang terlalu mencolok antar satu daerah dengan daerah lainnya membuat Pemerintah berencana membuat peraturan baru tentang pengaturan tarif internet tersebut.

Hingga saat ini belum ada peraturan pemerintah mengenai tarif data internet. Penentuan besaran tarif masih ditententukan oleh masing-masing operator dan biasanya kawasan yang memiliki populasi penduduk lebih sedikit akan dikenakan tarif internet data yang lebih mahal.

Telkomsel selaku operator seluler terbesar di Indonesia menyatakan siap mematuhi peraturan yang akan dikeluarkan pemerintah. Menyikapi hal itu, pihak telkomsel akan mengkaji lebih dalam lagi prihal perbedaan tarif yang katanya terlalu mencolok antar wilayah dengan wilayah lainnya. Hal ini seperti dikatakan oleh Ririek Adriansyah selaku Direktur Utama PT.Telkomsel seperti dikutip dari tekno.liputan6.com

“Penggelaran jaringan Telkomsel ke berbagai daerah di Indonesia memiliki besaran biaya yang berbeda-beda, akibat dari berbedanya tingkat kesulitan dan komponen biaya lainnya yang dibutuhkan untuk menggelar infrastruktur jaringan di suatu lokasi. Karena itu Telkomsel menerapkan pembagian tarif data berdasarkan zona sesuai dengan besaran biaya yang dibutuhkan untuk penggelaran jaringan di suatu lokasi,” Kata Ririek.

Telkomsel juga berkomitmen untuk membangun jaringan dan infrastruktur agar merata disemua kawasan di Indonesia terutama wilayah Indonesia Timur. Meskipun pembangunan dikawasan tersebut memakan biaya yang cukup tinggi, pelayanan terbaik harus merata disemua daerah.

Tidak hanya itu, komitmen perusahaan untuk membangun lebih banyak Wifi dengan harga terjangkau juga akan lebih digiatkan agar masyarakat Indonesia Timur dapat menikmati layanan internet data terbaik.