Tempatkan Sensor Sidik Jadi di Bagian Samping, Ini Dia Bocoran Menarik Moto Z3 Play

0
324
z3-play
[email protected]

Smartphone Baru Motorola Moto Z3 Play Bakal Punya Sensor Sidik Jari di Bagian Samping, Seperti Apa?

Eratekno.com – Seperti kita ketahui jika sebagian besar produsen smartphone telah meluncurkan produk terbarunya pada tahun 2018 ini. Namun Motorola yang dimiliki oleh Lenovo sama sekali atau belum juga meluncurkan produk terbarunya.

Sejumlah vendor smartphone seperti Samsung dengan Samsung Galaxy S9 dan S9+ serta Huawei dengan P20 dan P20 Pro melenggang dengan mulus. Lantas apakah Motorola hanya akan terus jadi penonton di pinggir lapangan? Sepertinya tidak begitu!

Baca juga : Lama Tak Bersuara, Motorola Siap Luncurkan Mod Khusus Untuk Virtual Reality

Kali ini bocoran mulai beredar terkiat perangkat baru Motorla yang diberinama Moto Z3. Smartphone teranyar ini digadang-gadang akan melenggang tahun 2018 ini. Bahkan tak hanya Moto Z3, namun sang vendor juga mempunyai seri lain yakni Moto Z3 Play. Sejak perangkat ini terkahir disebutkan, Z3 Play ternyata sudah nampak desinnya di dunia maya.

Nampak dengan jelas jika samrtphone ini tetap mempertahankan desain modularnya. Untuk bentunya, perangkat ini masih mempunyai kemiripan dengan generasi sebelumnya. Hanya saja konektor mod yang terdapat dalam Z3 Play akan lebih banyak.

z3-play
[email protected]

Masih dengan Moto Z3 Play, nampaknya ponsel pintar Motorla ini akn menyisipkan sensor pemindai sidik jari dibagian samping perangkat. Ditempatkan disamping karena sng vendor akan mengemas perangkatnya dengan layar penuh atau full screeb denga aspek rasio 18:9, Tak hanya itu, Z3 Play juga akn dibekai dengan kamera ganda (dual-camera) belakang lengkap denga lampu kilat LED flash. Kedua modul kamera tersebut baka diposisikan secara horizontall yang dumuat dalam satu wadah berbentuk melingkat. Jika dilihat secara seksama, memang pada akhirnya kamera belakang Z3 Play terlihat sagt cantik.

Kemudian disisi bawah, Motorola tetap menggunaknnya untuk menyisipakn USB Type-C. Namun menariknya, mereka akan membuang atau tidak akan menggunakan port jack audio. Sedangkan untuk kinerjanya, digadang-gadang Z3 Play akan mendapat sokongan sistem opearsi (OS) Android 8.0 Oreo.

Baca juga :  Belum Resmi Meluncur, Moto E5 Kok Sudah Muncul di Situs Resmi?

Untuk bocoran lainya atau lebih tepatnya disisi depan Moto Z3 Plus ini nampak terbentang layar berukuran 6 inci dengan resolusi Full HD+. Pada jeroannya, samrtphone ini akan diotaki oleh Snapdragon 636 dengan RAM 4GB. Cukup diketahui jika ponsel terbaru Motorola ini sebelumnya juga telah uncul di badan sertifikasi dengan nomor model XT-1929. Dengan demikian dapat disimpulkan jika perangkat ini sepertinya akan meluncur dalam waktu dekat.

Sementara itu, dalam waktu dekat ini Motorola sendiri kabarnya bakal merilis dua perangkat terbaru lainnya yakni Moto G6 dan Moto E5 Series. Untuk Moto G6 sendiri terdiri dari Moto G6, G6 Plus dan G6 Play, sedangkan untuk Moto G5 terdiri dari Moto G5, E5 Plus dan E5 Pro. Namun hingga kabar ini mencuat belum ada informasi lebih lanjut dari pihak Motorola, maka layak kita nantikan informasi selanjutnya terkait kapan perangkat ini akan meluncur ke pasaran.

Baca juga : Ada PHK di Kantor Motorola, Lenovo Pastikan Moto Z Tetap Eksis di Industri Smartphone