Terbaru, Xiaomi Perkenalkan Asisten Digital Besutannya, Xiao AI !

0
183
[email protected]

Mirip Google Assistent dan Siri, Xiaomi Luncurkan Xiao AI !

Eratekno.com – Belakangan ini Xiaomi yang sengaja memamerkan asisten digital besutannya yang dibuat secara khusus untuk ponsel garapannya. Dimana asisten digital tersebut yang diberi nama Xiao AI.

Secara umum, Xiao AI yang mmeiliki kegunaan yang sama seperti Google Assistant dan Siri. Hanya bedanya, Xiao AI yang hingga saat ini dibuat secara khusus untuk pasar China, sebab dapat terhubung langsung dengan WeChat serta mampu untuk menjalankan layanan yang populer di China itu.

Baca Juga : Bocor, Xiaomi Mi 6X Bakal Dilengkapi dengan Kamera Selfie 20 MP, RAM 4GB dan…

Xiao AI yang dihadirkan bersamaan dengan ponsel anyar besutan Xiaomi, yakni Mi Mix 2S. tetapi kedepannya, diperkirakan juga bakal menghadirkan di ponsel seri yang lain setelah menerima pembaruan MIUI versi China, deperti yang dikutip melalui detikINET dari The Verge, Rabu (4/4/2018).

Xiaomi Mi Mix 2S
copyright©it-need

Masih belum ada informasi yang dapat memberikan keterangan lain, mengenai kehadiran Xiao AI di negara lain, seperti India ataupun Indonesia. Beruntung, pengguna ponsel Xiaomi yang berada di luar China masih dapat menggunkana asisten lain, seperti Google Assisten, namun yang berbeda hanya untuk pengguna Xiaomi yang berada di China yang tidak dapat memakai asisten digital besutan Google tersebut.

Baca Juga : Dibanderol Rp 2,1 Jutaan, Ini Kehebatan Jam Tangan Xiaomi Amazfit Smart Sports Watch 2

Sementara, sebelumnya Xiaomi yang sudah bekerjasama dengan Microsoft untuk mengusung salah satu fitur yakni Cortana agar disematkan ke dalam Mi AI Speaker. Tetapi kerjasama tersebut rupanya tidak termasuk dalam integritas Cortana ke dalam perangkat besutan Xiaomi.

Beralih ke berita lain, Xiaomi yang bakal memboyong ponsel anyar yakni Redmi Note 5 masuk ke dalam pasar Indonesia. Melalui akun Twitter Mi Fans Indonesia, yang membocorkan secara resmi tanggal peluncuran dari Xiaomi Redmi Note 5 tersebut. tak hanya itu, berdasarkan gambar yang juga bakal menghadirkan kamera ganda yang berposisi secara vertikal, yang serupa dengan kamera ganda milik Mi MIX 2S.

Redmi Note 5 yang mengusung panel layar IPS LCD, berukuran 5,99 inci dengan resolusi sebesar 2160 x 1080 piksel. Dimana perangkat ini yang dipersenjatai dengan prosesor Snapdragon 636, dukungan RAM sebesar 3,4 dan 6GB (opsi), sedangkan kapasitas storage seluas 32,64 GB dengan baterai berkapasitas 4000 mAh.

Baca Juga : April Mop, Xiaomi Perkenalkan “Smartphone” Mi A1 Versi 6 Kamera !