Terbaru, Xiaomi Perkenalkan Pengembangan MIUI 10 !

0
446
[email protected]

Xiaomi Resmikan Pengembangan Terbaru MIUI 10 !

Eratekno.com – Setelah merilis update MIUI 9.2 untuk beberapa smartphonebesutanyya, kali ini Xiaomi kembali dikabarkan telah memperkenalkan versi selanjutnya dari custom Android ROM tersebut, yakni MIUI 10.

Pengumuman MIUI 10 yang dirilis dalam sebuah acara yang diadakan di Beijing oleh co-founder sekaligus Vice President dan Kepala divisi MIUI Xiaomi, Hong Feng. Pada pekan kemarin.

Baca Juga : Update Android Oreo Pada Xiaomi Mi A1 Kembali Disetop, Kenapa Lagi?

Ketika mengumumkan pada acara itu, Feng yang mengungkapkan jika Xiaomi bakal fokus untuk pengembangan antar muka MIUI 10 dengan mengusung fitur-fitur terbaru dengan berbasis pada kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan machine learning.

[email protected]

Informasi tersebut seperti yang dilansir oleh Gadgets 360, Kamis (25/1/2018), namun masih belum ada keterangan resmi mengenai kapan jadwal kedatangan MIUI 10 tersebut. dimana sebelumnya pekan lalu, VP divisi MIUI Xiaomi yakni Huang Longzhong yang juga pernah menyatakan jika pihaknya telah memiliki rencana untuk segera merilis MIUI 10 pada 2018.

Untuk versi sebelumnya, MIUI 9 yang telah dihadirkan pada Juli 2017 melalui smartphone Xiaomi Mi 5X. sementara fitur yang diusung dari MIUI 9 pada Xiaomi yakni fokus pada aspek stabilitas, kinerja dan kinerja baterai.

Baca Juga : 5 Fitur Menakjubkan yang Ada Pada Smartphone Xiaomi

Sedangkan untuk versi terbaru dari MIUI 9 ialah MIUI 9.2 yang baru-baru ini telah tersedia dalam bentuk global stable update untuk beberapa jenis model ponsel Xiaomi, antar alin Redmi 5A, Redmi 5, Mi3, Mi4, Redmi 5 Plus, Mi Note dan Mi Mix 2.

Dilaru dari itu, belum lama ini Xiaomi yang kembali menghentikan update Android Oreo pada Mi A1, dimana kabarnya pembaruan OS tersebut justru menghadirkan banyak bug, sehingga pengguna yang merasa terganggu.

Hal tersebut seperti yang dialami oleh sejumlah pengguna smartphone Android One Xiaomi Mi A1. Dimana pada akhir Desember 2017, Xiaomi yang telah merilis pembaruan OS Android Oreo dengan versi stabil untuk Mi A1.

Sayangnya, banyak penggun ayang mengeluhkan dengan munculnya bug yang membuat kinerja smartphone menjadi terganggu.

Baca Juga : Geser Samsung, Xiaomi Jadi Vendor Smartphone Teratas di India