Terkini, Samsung Galaxy S10 Bakal Sematkan Fitur Fingerprint dalam Layar ? Ini Ulasannya

0
192
Samsung-Galaxy-S10
[email protected]

Samsung Galaxy S10 Tengah Harap Fitur Fingerprint dalam Layar ?

Eratekno.comSamsung merupakan salah satu pabrikan smartphone yang rajin menelurkan produk, dimana kali ini yang tengah menggarap pemindai sidik jari (fingerprint) di dalam layar. Berdasarkan laporan terabaru, Galaxy S10 yang pada tahun depan yang diduga kuar bakal hadir dengan mengusung teknologi tersebut.

Baca Juga : Ini Amunisi Anyar dari Advan, Siap Tantang Samsung dan Xiaomi ?

Seperti yang dikutip melalui GSM Arena, Kamis (17/5/2018), Samsung yang tengah menggarap teknologi pemindai sidik jari yang menggunakan ultrasonik. Dimana sensor tersebut yang disebut lebih unggul perihal akurasi sebab mampu “merekam” sidik jari dalam bentuk 3D, ketimbang sensor lain yang terbatas dalam bentuk 2D.

[email protected]

Meski demikian, penggunaan sensor tersebut bukanlah perkara gampang. Dimana sensor ultrasonik ini yang tak hanya lebih sulit untuk diproduksi, namun juga harganya yang dinilai mahal. Sehingga, Apabila Samsung yang tak mampu mencari cara untuk memangkas biaya produksi, tentu harga jual dari Galaxy S10 ini yang bakal jauh lebih mahal ketimbang Galaxy S9.

Selama ini, para pabrikan smartphone yang tengah berjuang untuk menghadirkan sensor sidik jari pada layar. Tak hanya Samsung, Apple yang juga dikabarkan mempunya rencana yang serupa. Namun, Vivo merupakan vendor pertama kali yang meluncurkan smartphone dengan teknologi pemindai sidik jari pada layar, yakni melalui debut X20 Plus UD. Dimana smartphone tersebut yang diumumkan pada Januari 2018.

Baca Juga : Tak Lama Lagi Samsung Bakal Perkenalkan Galaxy Note 9 ? Ini Penampakannya

Sejauh ini, Samsung yang masih belum membeberkan konfirmasi yang jelas mengenai kehadiran pemindai sidik jari pada layar smartphone Galaxy S10. Sementara, perihal laporan mengenai waktu pengumuman smartphone tersebut yang sudah beredar di media internet. dimana pabrikan asal Korea Selatan tersebut yang dikabarkan telah menjadwalkan Januari 2019 untuk memperkenalkan Galaxy S10.

Dimana rencana tersebut yang berubah dari sebelumnya, yang saat itu disebut bakal mengawali debutnya di Mobile World Congress (MWC) pada Februari 2019. Samsung yang berharap para mitra pemasonya menyelaraskan produksi komponen Galaxy S10 sesuai dengan jadwal yang ditentukan. Vendor tersebut yang berharap, gelombang unit pertama yang telah dapat selesai secepatnya pada November 2018.

Baca Juga : Samsung Galaxy S8 Lite telah Kantongi Sertifikasi dari TENAA ! Segera Meluncur ?