Ternyata, Baru Satu Ponsel Android yang Mendukung Quick Charge 4.0 !

0
149
[email protected]

Ini dia Ponsel Android yang Sudah Mendukung Quick Charge 4.0 !

Eratekno.com – Sebuah produsen chipset terkemuka, yakni Qualcomm yang belum lama ini meluncurkan sebuah daftar ponsel yang mendukung kemampuan Quick Charge 4.0. nmun sayang, dari hasil pantauannya selama ini hanya baru ada satu ponsel saja yang sudah mendukung teknologi ini.

Baca Juga : Siap Ramaikan Pasar Indonesia, Ini Dia 3 Smartphone Honor yang Lebih Canggih dari Xiaomi

Perangkat yang mengadopsi teknologi pengisian daya super cepat ini yang diklaim mampu terisi baterainya dengan cepat sebanyak 50 persen dari keadaan kondisi baterai kosong yang hanya memakan waktu 15 menit saja.

smartphone
[email protected]

Dalam peluncuran tersebut yang tercatat hanya Razer Phone yang sudah mendukung teknologi ini. Smartphone gaming ini yang sudah mengusung chipset kelas atas dari Qualcomm, yakni Snapdragon 835. Spesifikasi razer Phone yang tergolong sudah memiliki spesifikasi tinggi. Yang selain sudah dibekali dengan prosesor tresohor Snapdragon 835, ponsel ini disokong dengan RAM sebesar 8 GB dengan kapasitas penyimpanan 64 GB.

Baca Juga : Bidik Pasar Indonesia, Smartphone Infinix Kini Dibuat di Tanah Air !

Smartphone ini yang diklaim merupakan ponsel gaming yang memiliki keunggulan dalam segi kapasitas RAM yang tergolong besar dan juga memiliki refresh rate layar yang tinggi dengan angka 120 Hz. Meski demikian, Qualcomm yang berpusat di Amerika Serikat ini menjanjikan bakal ada lebih banyak perangkat yang meyusul untuk mendukung Quick Charge 4.0.

Seperti yang dikutip melalui KompasTekno dari Phone Arena, Rabu (21/3/2018), Qualcomm ini sebetulnya telah diluncurkan oleh Qualcomm sejak 2013 yang lalu. Sejak itu, Quick Charge 1.0 yang pertama kali sudah dirilis untuk ponsel dengan chipset Snapdragon 600. Lantas pada 2015 Qualcomm yang memperkenalkan Quick Charge 2.0 dan Quick Charge 3.0 pada 2016 lalu.

Di bulan Juni 2017, Qualcomm yang mengumumkan Quick Charge 4.0+ yang mengusung manajemen daya dan keseimbangan termal yang cerdas. Yang terus dikembangkan hingga saat ini. Perkembangan smartphone yang kian berlomba-lomba untuk menghadirkan inovasi baru serta teknologi yang canggih, merupakan pekerjaan besar buat para vendor, untuk dapat menarik perhatian bagi para konsumen.

Baca Juga : Tak Usah Risau Smartphone Hilang, Ini 4 Fitur Google yang Siap Mengatasinya!