Ternyata, Ini Alasan Bos Smartphone HTC Mundur !

0
183
[email protected]

Kenpa Bos Smartphone HTC Mundur ?

Eratekno.com – Ditengah perjalanan HTC yang bakal meluncurkan smartphone flagship dual-camera di tahun ini, presiden bisnis smartphone dan connected device HTC, Chialin Chang yang baru-baru mengumumkan pernyataan pengunduran dirinya.

HTC yang dilaporkan masih mencari pengganti untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh Chang. Nampaknya posisi tersebut memang sudah tak lagi dibutuhkan setelah HTC yang menjual sebagian besar tim engineering dan desain smartphone ODM ke pada raksasa teknologi Google.

Baca Juga : Diam di Acara MWC 2018, HTC Siapkan Smartphone Bezeless Harga Terjangkau?

Kabar baru atas mundurnya Chang sekitar dua minggu setelah HTC menyelesaikan proses transfer tim ODM dalam pernjanjian bisnis yang bernilai sekitar 1,1 miliar dollar AS tersebut. sebanyak 2.000 pegawai HTC yang menangani smartphone Pixel diusung oleh Google.

[email protected]

Chang dikabarkan mundur sebab bakal mengejar karir di bidang lain yang ada kaitannya dengan terknologi, yakni tentang pengembangan kecerdasan buatan (AI, artificial intelligence).

Kami berterima kasih kepadanya (Chang) atas dedikasi ke perusahan selama enam tahun terakhir dan mendoakan yang terbaik untuk upayanya di masa mendatang,” sebut HTC dalam sebuah pernyataan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari SlashGear, Kamis (15/2/2018).

Sebelum Chang memimpin bisnis smartphone, ia bergabung dengan HTC sebagai Chief Financial Officer perusahaan asal taiwan itu. Ia pernah bekerja di Motorola, sebelum masuk ke HTC.

Baca Juga : Menampakkan Diri, Yuk Intip Spesifikasi HTC U12!

Saat transfer tim ODM smartphone ke Google, HTC yang mengungkapkan untuk fokus dalam pengembangan produk-produk virtual reality (VR) seperti headshet Vive. HTC saat ini juga masih aktiv dalam mengusung smartphone beustannya dibawah brand sendiri.

Sebelumnya HTC yang turut mengusung smartphone dengan kamera selfie ganda yang mulai menjadi trend saat ini. Ponsel pintar besutan HTC yakni HTC U11 Eyes, yang dibekali dengan dua kamera pada sisi depan,

kamera tersebut memiliki resolusi 5 megapiksel dan lensa beraperture f/2.2 dengan sudut pandang seluas 80 derajat. Kamera ganda tersebut dapat menghasilkan foto selfie dengan efek background blur (bokeh).

Baca Juga : HTC Siapkan Smartphone Mid-Range dengan Snapdragon 625