Ternyata Ini Kehebatan Machine Learning di Google Camera ?

0
432
[email protected]

Begini Kehebatan Machine Learning yang diusung Google Camera ?

Eratekno.com – Memang tidak dapat dipungkiri bila kali ini Pixel 2 besutan Google yang merupakan salah satu smartphone dengan hasil kualitas kamera terbaik di dunia. Hal ini dengan adanya sebuah teknologi aplikasi Google Camera besutan Google yang superior.

Dimana kabar baru yang belakangan ini tengah ramai, mengungkapkan bila Google yang dalam waktu dekat bakal membuat kode dari Google Kamera serta bakal diluncurkan ke publik. Sudah pasti, hal tersebut merupakan kabar yang menggembirakan b agi seluruh pengguna Android diseluruh dunia. Tetapi, bagaimana seebnarnya cara kerja dari aplikasi tersebut?

Baca Juga : Google Ungkapkan Keamanan Android Meningkat pada 2017 !

Seperti yang kita ketahui, Google Kamera mengusung teknologi machine learning dalam menghasilkan gambar terbaik. Model pembelajaran yang mendalam tersebut memiliki fungsi untuk memberi label simantik ke setiap piksel dalam sebuah gambar.

copyright©Google

Dimana label simantik ini nantinya yang bakal digabungkan supaya dapat memisahkan objek ke dalam kategori lain. Sehingga kategori inilah yang membuat sang machine learning untuk membedakan antara jalan, langit anjing atau orang serta bagian mana dari sebuah gambar yakni latar belakang atau latar depannya.

Baca Juga : Google Maps Luncurkan Fitur Ramah Pengguna Kursi Roda, Seperti Apa?

Bukan hanya itu, machine learning juga dapat difungsikan sebagai penentu dari kedalaman sebuah gambar dalam Portrait Mode. Sehingga mahing gapat bertugas untuk menentukan garis besar dari suatu objek atau dapat membedakan dimana seseorang berakhir dan latar belakangnya dimulai. Hal ini idperkirakan Pixel 2 yang memiliki efek bokeh yang sangat baik walaupun hanya menggunakan satu kamera saja.

Seperti yang dilansir dari laman 9to5Google, pihak Google yang mengungkapkan jika teknologi ini merupakan teknologi yang hampir mustahil dilakukan lima tahun lalu. Tetapi dengan adanya perkembangan hardware, metodologi serta aset data maka teknologi ini dapat hadir saat ini.

“Kami berharap bahwa secara terbuka berbagi sistem kami dengan masyarakat akan memudahkan kelompok lain di dunia akademis dan industri untuk mereproduksi dan memperbaiki sistem mutakhir, merancang model pada data set baru, dan membayangkan aplikasi baru untuk teknologi ini,” jelas pihak Google.

Baca Juga : Google Garap Layar Canggih untuk Perangkat VR Besutannya !