Ternyata Pabrikan Terbesar di Dunia Bukan Samsung dan Apple ! Tapi Ini

0
4693
[email protected]

Ternyata Samsung dan Apple Bukan Pabrikan Terbesar di Dunia Lho! Tapi Ini

Eratekno.comSamsung dan Apple bisa dikatakan merpakan dua nama besar dalam bisnis ponsel di dunia, tetapi dari keduanya kini tak lagi jadi pabrikan ponsel yang terbesar didunia. Pada Q4 lalu, Apple yang menjual 77,3 juta unit iPhone,

sedangkan untuk Samsung yang menjual 74,4 juta unit ponselnya. Penjualan unit ponsel dari kedua perusahaan teknologi raksasa tersebut yang diikuti dengan penjualan dari Huawei.

Baca Juga : Benarkah, Samsung Bakal Garap Chipset Penambang Bitcoin !

Tetapi kini untuk kali pertamanya ada pabrikan lain yang bisa dikatakan sebagai perusahaan pembuat ponsel terbesar di dunia. Pabrikan tersebut yakni BBK Group, dimana perusahaan kaya asal China yang menaungi beberapa perusahaan ponsel populer saat ini yakni Oppo, OnePlus dan Vivo.

Berdasarkan lembaga peneliti Counterpoint Research, dimana penjualan ponsel dari ketiga pabrikan tersbeut jika digabungkan pada kuartal terakhir lalu, angkanya sudah menyalip angka penjualan ponsel dari pabrikan Samsung maupun Apple.

Pada 2017 lalu, BBK yang sebetulnya sudah meraih peringkat dua, tetapi di Q4 lalu jumlah penjualannya berhasil merangkat ke peringkat satu. Jika dinilai di angka ini masih bisa melonjak tinggi lagi ketika perayaan tahun baru China diadakan pada bulan Februari ini.

Baca Juga : Samsung Ciptakan Aplikasi Baru ‘Uhssup’, Apakah Itu ?

Selain menang dari banyaknya penjualan unit ponsel, BBK Gorup juga mampu masuk ke dalam lima besar perusahan dengan meraih pendapatan paling besar dalam penjualan ponsel, seperti yang dikutip dari Phone Arena, Sabtu (3/2/2018).

[email protected]

Lepas dari semua itu, Samsung yang dikabarkan bakal menjual sekitar 320 juta smartphone di tahun ini. Informasi tersebut berasal dari sebuah laporan dari dua sumber industri yang terpercaya.

Dimana raksasa teknologi yang berasal dari negeri Ginseng tersebut telah menyebutkan niatnya untuk meningkatkan penjualannya pada tahun ini, termasuk smartphone dan perangkat lainnya.

Jika rincian keseluruhannya yakni 320 juta unit smartphone, 40 juta feature phone, 20 juta tablet dan 5 juta perangkat wearable. Target penjualan smartphone tersebut telah ditetapkan oleh pihak Samsung pada tahun ini yang dikatakan berada dilevel yang sama dengan tahun lalu.

Baca Juga : Usai Smartphone Lipat, Samsung Bangun Desain Smartphone dengan Layar Geser!