Ternyata Samsung Galaxy S9 Hadir Bukan Dua, Tapi Tiga Model, Apa Saja !

0
348
Galaxy S9
copyright©TrustedReviews

Samsung Galaxy S9 Hadir Bukan Dua, Melainkan Tiga Model, Apa Saja !

Eratekno.com – Kabar terbaru dari Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus yang bermunculan mendekati hari peresmiannya pada tanggal 25 Februari 2018. Berdasarkan laporan terbaru, dimana untuk varian Galaxy S9 yang ternyata bukan dua model, melainkan tiga produk smartphone.

Selain Galaxy S9 dan S9 Plus, Samsung yang dikaarkan bakal merilis model baru yakni galaxy S9 Active. Dimana varian anyar tersebut menurut rencana bakal diluncurkan menjelang akhir tahun ini.

Baca Juga : Ternyata Pabrikan Terbesar di Dunia Bukan Samsung dan Apple ! Tapi Ini

Seperti yang dikutip dari laman Giz China yang mengungkapkan, para pekerja pengembang XDA telah menemukan daftar yang berisi tiga nama kode yang berasal dari perangkat Samsung yang belum diumumkan, yakni bintang star2 dan astarqlte.

samsung s9
[email protected]

Bintang dan Star2 yang telah lama mempunyai dua nama kode yang ada kaitannya dengan Galaxy S9 dan S9 Plus. Namun hingga  kini masih belum ada petunjuk mengenai informasi yang bakal diperlihatkan oleh astarqlte ketiga.

Sementara belakangan timbul spekulasi jika nama kode tersebut diperkirakan milik Galaxy S9 Active. Kepanjangan dari kode “astarqlte” yang diartikan huruf awalnya yakni Active, kemudian huruf q setelah star yang mengindikasikan jika S9 aktif yang bakal didukung oleh Qualcomm Snapdragon untuk LTE.

Baca Juga : Benarkah, Samsung Bakal Garap Chipset Penambang Bitcoin !

Disisi lain, salah satu informasi yang menyebutkan jika Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang bakal dipasarkan di negara asalnya, Korea Selatan. Melalui pre-order yang dibuka tanggal 2 Maret dengan pengiriman perangkat pada tanggal 8 Maret.

Untuk harganya, yang masih berdasarkan rumo r yang bersangkutan, Galaxy S9 yang bakal dibanderol di harga Rp 950.000 won atau sekitar 11,9 juta. Sedangkan galaxy S9 Plus yang dibanderol dengan harga 990.000 won atau sekitar Rp 12,4 juta.

Jika berita tersebut benar, maka duo galaxy s9 dan S9 Plus yang merupakan dua ponsel seri Samsung yang termahal. Dimana harganya lebih tinggi dari Galaxy S8 yang dulu dihargai 935.000 won atau sekitar Rp 11,7 juta saat pertama kali rilis ke pasaran.

Baca Juga : Samsung Ciptakan Aplikasi Baru ‘Uhssup’, Apakah Itu ?