Terungkap, Berikut Ini Bocoran Harga Nokia 7 Plus

0
218
Nokia 7 Plus
copyright©Gizmochina

Meluncur di MWC 2018, Nokia 7 Plus Dijual dengan Harga Rp 6,7 Juta?

Eratekno.com – Nokia 7 Plus di prediksi akan menjadi salah satu smartphone besutan HMD Global yang akan di umumkan di Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona Spanyol pada akhir Februari mendatang. Bocoran informasi tentang smartphone tersebut pun juga sudah beredar, termasuk harga jualnya.

Di lansir dari Gizmochina pada Rabu (7/2/2018) sebuah sumber mengatakan Nokia 7 Plus bakal di jual dengan harga US$ 508 atau berkisar Rp 6,7 juta (asumsi kurs Rp 13,3 ribu per US$ 1), Nokia 7 Plus ini akan hadir di MWC 2018 dengan smartphone besutan HMD Global lainnya seperti Nokia 9 dan Nokia 1.

Ini bukan pertama kalinya informasi mengenai Nokia 7 Plus muncul di internet. Sebelumnya bocoran mengenai Nokia 7 Plus berasa dari aplikasi Nokia Camera, lalu muncul di situs web Geekbench. Sejumlah gambarnya pun juga sudah mulai beredar di dunia maya.

Baca juga: Berkat Nostalgia, Nokia Mulai Merangkak di Pasaran Smartphone !

Namun pihak HMD Global sendiri belum memberikan konfirmasi mengenai Nokia 7 Plus atau smartphone lain yang akan di umumkan di MWC 2018. Selain HMD Global, vendor lain seperti Samsung juga akan memperkenalkan smartphone flagship terbarunya yakni Samsung Galaxy S9 dalam ajang yang sama.

Nokia 7 Plus
copyright©CNET

Jika informasi ini benar, kehadiran Nokia 7 Plus ini tentu akan semakin membuat ramai pasar smartphone tahun ini.

Baca juga: Chipset ReefShark Diluncurkan Nokia Untuk Mendukung Jaringan 5G, Seperti Apa?

Di lansir dari NDTV, berdasarkan sejumlah laporan Nokia 7 Plus akan memiliki layar berukuran besar yakni 6 inci dengan aspek rasio 18:9 serta di lindungi antigores Gorilla Glass. Tak hanya itu saja, pada smartphone Nokia 7 Plus ini juga terdapat dual kamera Carl Zeizz dengan sensor 12 MP dan 13 MP serta 2x optical zoom.

Nokia 7 Plus ini kabarnya akan menggunakan sistem operasi Android 8.0 Oreo. Untuk kinerja smartphone ini akan di dukung prosesor Snapdrogon 660, RAM sebesar 4 GB, memori internal 64 GB serta slot untuk  microSD. Fitur-fitur lain termasuk quick charging dan port USB Type-C.

Namun sayangnya, belum ada informasi mengenai waktu peluncuran Nokia 7 Plus ke konsumen dan Negara-negara yang akan menjadi target pemasaran.

     Baca juga Usai Nokia 3310, Nokia 8800 Sirocco Akan Lahir Kembali?