Terungkap, Foto Kotak Galaxy S9 Usung Kamera dengan Dua Aperture !

0
145
[email protected]

Foto Diduga Kotak Galaxy S9 Ungkap Kamera dengan Dua Aperture !

Eratekno.com – Jelang kemunculan Galaxy S9 pada Februari yang akan datang dalam acara gelaran Mobile World Congress 2018 di Barcelona, Spanyol, bermacam bocoran andalan baru Samsung yang makin beredar luas.

Salah satu bocoran hangat kali ini yang memperlihatkan foto kemasan Galaxy S9 yang dipercantik dengan beberapa keterangan spesifikasi serta fitur menarik lainnya. Sementara ada dua hal yang menarik perhatian di sini.

Baca Juga : Bocor Penampakan Smartphone Tekuk Samsung Galaxy X !

Yang pertama yakni dimana keterangan box kemasan tersebut yang menyatakan jika galaxy S9 yang bakal dibekali dengan fitur perekaman video “super slow motion”. Namun tak disebutkan seberapa detail dari frame rate video gerak lambat tersebut.

[email protected]

Namun diperkirakan angka tersebut berkisar di 1.000 frame per detik (FPS). Yang hampir mirip dengan Sony Xperia XZ Premium yang telah diketahui dapat merekam video 960 FPS.

Ketika diputar dengan kecepatan normal 30 FPS, video super slow motion tersebut memiliki frame rate setinggi itu bakal menghasilkan gerakan 32 kali lebih pelan dibandingkan dengan video yang memakai kecepatan normal.

Untuk jenis ponsel smartphone kelas atas masa kini biasanya sudah dapat merekam video slow motion dengan memakai frame rate 120 FPS (4x lebih pelan dari normal) atau 240 FPS (8x lebih pelan dari normal), tergantung dari perangkat ponsel itu sendiri serta pilihan resolusinya.

Baca Juga : Samsung Berencana Hadirkan Smartphone Lipat 7,3 Inci !

Seperti yang dirangkum oleh media tech dari Phone Arena, Senin (15/1/2018), video slow motion 1.000 FPS yang membutuhkan kecepatan rana yang sangat tinggi, minimal 1/1000 detik hanya untuk menyamai frame rate.

Atas dasar itulah, bocoran kotak kemasan Samsung S9 yang menyebutkan jika perangkat tersebut abakal memiliki lensa kamera dengan aperture selebar f/1.5, yang disebut paling lebar untuk lensa saat ini, bahkan lensa tersebut lebih lebar dari kamera milik LG V30 dengan bukaan f/1.6.

Semakin kecil anga aperture, semakin lebar bukaan diafragma lensa, sehingga cahaya juga akan lebih banyak yang masuk ke sensor ( misal, f/1.5 yang lebih lebar dari f/1.6). yang menyebabkan kecepatan rana atau shutter speed yang dapat terdongkrak naik.

Lensa Galaxy S9 yang dinyatakan memiliki dua aperture, yakni f/1.5 dan f/2.4. diperkirakan kamera ponsel tersebut bakal disematkan variable aperture yang dapat mengatur bukaan diafragma layaknya pada ponsel flip phone Samsung W2018 yang dijual di China.

Baca Juga : Samsung Resmikan Waktu Peluncuran Galaxy S9 dan S9 Plus !