Terungkap, Ini Dia Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 5

0
981
xiaomi-redmi-note-5
copyright©blogtribun

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 5, Smartphone Layar Berasio 18:9 dan Resolusi Full HD+

Eratekno.com – Kabar akan hadirnya produk baru Xiaomi yakni Xiaomi Redmi Note 5 telah berembus sejak lama. Kali ini ada informasi baru yang mengungkap spesifikasi lengkap smartphone tersebut.

Diketahui jika dua ponsel dengan kode MEE7S dan MET7S baru saja mendapatkan sertifikasi 3C dari China. Perangkat yang mendapaatkan sertifikasi tersebut diduga merupakan dua varian redmi Note 5 yang kemungkinan akan hadir pada tahun ini.

Dikatakan demikan karena saat mendapatkan sertifikasi yang sama, dua varian Xiaomi Redmi Note 5 terdaftar sebagai MEE7 dna MET7. Dari data sertifikasi 3C itulah kemudian diketahui spesifikasi Redmi Note 5. Ponsel Baru Xiaomi ini diperkirakan akan mengandalkan bentangan layar berukuran 5,99 inci dengan aspek rasion 18:9 dan resolusi Full HD+.

Baca juga : Ucapan Selamat Pagi di WhatsApp Bikin Jutaan Android ‘Hang’

Selanjutnya pada sisi fotografi, Redmi Note 5 akan dibekali dua kamera (dual-camera) di bagian belakangnya. Kamera yanag diatanamkan tersebut masing-masing berukuran 16 megapiksel dan 5 megapiksel serta disupkan pula kamera depan yanag memiliki resolusi 8 megapiksel.

xiaomi-redmi-note-5
copyright©seluler

Kemudian bicara mengenai dapur pacu, dua produk terbaru Xiaomi nantinya akan mempunyai perbedaan. Model pertama nanti bakal mengusung chipset Snapdragon 630 yang disokong dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Sedangkan model kedua nanti akan dibekali dengan chipset Snapdragon 636 dengan RAM 4 GB dan memori internal lebih besar yakni 64 GB.

Namun dari sisi baterai, kapasitas baterai yang digunakan lebih kecil ketimbang pendahulunya. Redmi Note 5 hanya didukung baterai berkapasitas 3.790 mAh, berbeda dari Redmi Note 4 yang memiliki baterai 4.100mAh. Kapasitas baterai yang lebih kecil berimbas pada ukuran bodi sehingga membuat smartphone ini lebih tipis dari Redmi Note 4.

Baja juga : Usai MIUI 10, Xiaomi Fokus Teknologi Kecerdasan Buatan (AI)

Kedua varian Xiaomi Redmi Note 5 ini nantinya bakal menjalankan MIUI 9 yang berbasis Android Nougat. Pada dua produk terbarunya ini, Xiaomi juga akan menyisipkan fitur pemindai sidik jari. Fitur ini akan menjadi salah satu fitur baru yang memberikan tingkat keamanan ponsel. Lalu kapan pastinya Redmi Note 5 ini akan diluncurkan?

Melihat dari kabar dan rumor yang beredar sebelumnya, Xiaomi diperkirakan akan memperkenalkan smartphone teranyarnya ini di akhir Februari 2018 mendatang. Untuk harganya sendiri perangkat ini akan dibanderol dengan kisaran 1.499 yuan atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 3,2 jutaan.

Baca juga : Foto Diduga Xiaomi Mi X6 Beredar di Internet, Seperti Apa?