Terungkap, Inilah Bocoran Spesifikasi LG G5

Bocoran Spesifikasi LG G5

Ramai diberitakan berbagai media online, akhirnya LG G5 mulai tercium spesifikasinya. Ponsel canggih kelas atas sebagai penerus dari LG G4 ini tak lama lagi akan diperkenalkan ke publik.  Smartphone ini dilengkapi dengan teknologi fingerprint sensor serta sensor iris mata.

Sebagai generasi penerus, spesifikasi yang ditawarkan ponsel ini lebih canggih dua kali lipat dari versi sebelumnya. Ponsel yang dipersiapkan untuk berhadapan dengan Samsung Galaxy S7 ini memiliki layar lebar 5,6 inci dengan resolusi QHD setara dengan 1440 x 2560 pixels. Kerapatan layar diberikan cukup tinggi hingga 525 ppi. Namun sayang dari informasi yang didapat, layar ponsel ini masih mengandalkan IPS-LCD bukan Super AMOLED yang lebih tajam.

Sementara disektor dapur pacu, LG G5 akan mengandalkan prosessor Snapdragon terbaru yakni Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820. Hal ini sekaligus menghindari opini publik karena prosessor Snapdragon 810 dikenal lebih cepat panas. Sayangnya belum diketahui kecepatan prosessor tersebut, kemungkinan akan menggunakan tenaga Octa-core dengan dua inti Quad-core sekaligus.

Smartphone berbasis android Marshmallow ini diketahui akan mengandalkan kamera 20 mega pixels dengan teknologi 1/2″ sensor size, Optical Image Satbilization (OIS) dan autofocus. Kamera depannya disematkan 8 mega pixels. Untuk penyimpanan diberikan memori internal 64 GB dengan penambahan maksimal hingga 200 GB.

Smartphone LG G5 yang mendukung jaringan 4G LTE belum diketahui kapasitas baterai yang digunakan, hanya saja ponsel ini telah dilengkapi teknologi Quick Charge 3.0 yang mampu mengisi daya 83 persen dalam 30 menit.

Dari kabar yang didapat, LG G5 rencananya akan dirilis kepasaran bulan Februari 2016 sekaligus sebagai penantang Samsung Galaxy S7 yang rencananya akan dirilis di bulan yang sama.