Tim Cook Bantah Apple Terlibat Kasus Berbagi Data dengan Facebook ? Benarkah

0
159
[email protected]

Upss,, Tim Cook Tolak Jika Terlibat Tindakan Berbagi Data dengan Facebook ?

Eratekno.com – CEO Apple, Tim Cook yang telah membantah adanya laporan dari New York Times yang menyatakan perusahaannya terlibat melakukan tindakan berbagi data dengan Facebook. Ia menegaskan jika Apple tak pernah meminta data atau menerima seperti yang disebutkan dalam laporan tersebut.

Baca Juga : Wow Menarik, Saingi Samsung AR Emoji, Apple Pamer Memoji ! Seperti Apa Bentuknya

Berbagai hal yang disebutkan dalam artikel Times tentang status hubungan dan semua hal terkait itu, sangat asing bagi kami. Kami tidak pernah menerima atau meminta data tersebut sama sekali,” ungkap Cook seperti dikutip dari Phone Arena, Rabu (6/6/2018).

[email protected]

Seperti yang dijelaskan, segala hal yang dilakukan oleh Apple dengan tujuan untuk memperkuat sistem operasi (OS) buatannya, tanpa adanya tindakan berbagi data pengguna. “Apa yang kami lakukan adalah mengintegrasikan kemampuan untuk berbagi dalam sistem operasi, menyederhanakan cara berbagi foto dan hal semacam itu. Kami tidak berada dalam bisnis data. Kami tidak pernah ada di dalam bisnis data,” tutur Cook.

Mengenai laporan ini bukanlah kali pertama Cook yang mengomentari atas kebijakan berbagi data dengan Facebook. “Saya tidak akan berada di situasi seperti ini. Kami bisa saja menghasilkan banyak uang jika konsumen adalah produk kami, tapi kami memilih tidak melakukannya,” ungkap Cook saat mengomentari Facebook beberapa waktu lalu.

Baca Juga : Terdepan, Apple Tengah Garap Gadget Kolaborasi iPad dan Laptop, Bakal Seperti Apa ?

Cook yang dikenal lebih luas untuk menjunjung tinggi provasi, yakni dengan menyatakan hal tersebut sebagai hak asasi manusia yang fundamental. Ia berani berbicara di depan publik mengenai model bisnis perusahaan-perusahaan teknologi, termasuk Facebook. Dimana yang mengambil keuntungan melalui iklan yang berbasis pada data pribadi para penggunanya.

Dimana New York Times pada Minggu (3/6/201), yang mengutip dari sumber internal Facebook, yang melapotkan jika Facebook mempunyai kerja sama berbagi data dengan sedikitnya 60 produsen eprangkat, termasuk Amazon, Apple, BlackBerry, Microsoft dan Samsung, selama satu dekade terakhir. Adapun kerjasama tersebut yang dimulai dengan bermacam aplikasi besutan Facebook yang tersedia luas di smartphone.

Mengenai kerjasa tersebut yang tak hanya dapat membuat Facebook untuk memperluas jangkauannya, namun produsen perangkat tersebut juga menghadirkan sejumlah fitur populer dari jejaring sosial tersebut, misalnya messasing, tombol “like” serta buku alamat. Tetapi sumber internal Facebook yang tak menjelaskan mengenai cakupan kerjasama itu.

Baca Juga : Usai Update iOS, Apple Akui Mikrofon milik iPhone 7 dan 7 Plus Bermasalah !…