Tips Ampuh, Amankan Data Facebook Kamu Agar Tak Dicuri! Selengkapnya

0
362
[email protected]

Takut Data Facebook Kamu Dicuri? Segera Hapus Informasi ini

Eratekno.com – Dengan mempunyai pengguna yang berjumlah lebih dari dua miliar, Facebook yang sebagai salah satu media sosial (medsos) yang paling berpengaruh di dunia saat ini. Tetapi, disarankan kamu mulai berhati-hati untuk memasukkan informasi data pribadi kamu ke akun Facebook. Dimana skandal Cabridge Analytica yang belum lama ini sudah membuat banyak pengguna yang berpikiran mengenai peran serta kejujuran Facebook untuk menjaga kerahasiaan data mereka.

Baca Juga : Kominfo Ancam Blokir Facebook, Jika Kasus Myanmar Terjadi di Indonesia !

Sebetulnya, ada sejumlah informasi tertentu yang sebaiknya tak dibagikan di Facebook. Sejauh ini kita sudah mengetahui untuk tidak memasukkan nomor telepon serta alamat rumah ke dalam akun kita. Namun apabila kita sudah tak yakin dengan kejujuran Facebook dalam menjaga data pribadi pengguna, disarankan untuk menghapus ata menyesuaikan dengan sejumlah informasi penting yang telah terlanjur dibagikan di media sosial besutan Mark Zuckerberg.

Facebook
[email protected]

Dengan cara ini tak akan menghapus akun di Facebook, namun hanya meminimalisir kejadian buru yang bisa jadi menimpa kalian atau orang-orang tercinta di sekitar kalian. Lantas, apa saja informasi yang perlu dihapus ? Berikut Daftarnya.

1 Tanggal Lahir

Tanggal lahir merupakan bagian penting yang biasanya terdapat nama dan tempat lahir (tinggal). Dimana orang-orang yang tidak bertanggung jawab dapat mudah mengakses rekening bank melalui data pribadi kalian.

2 Nomor Telepon

Usai mendapatkan nomor telepon, orang-orang tak bertanggung jawab bakal berupaya untuk menghubungi kalian dengan perpura-pura salah sambung, sehingga percakapan tersebut mampu mendapatkan nama serta alamat kalian.

3 Foto Masa Kecil

Jangan mem-posting foto masa kecil kalian atau anggota keluarga, sebab hal tersebut sangat membahayakan keselamatan. Bisa jadi terjadi penculikan atau pemerasan.

Baca Juga : Kenapa Facebook Tiba-Tiba Hapus Pesan Pribadi Mark Zuckerberg ? Ini Alasannya !

4 Lokasi Saat Ini

Layanan lokasi hanya digawai dengan sistem Android dan iOS. Dari 500 juta pengguna yang mengakses Facebook melalui ponsel mereka, sehingga hal tersebut memiliki potensi untuk menyiarkan lokasi mereka secara online. Jika ada orang yang bermaksud jahat bakal mengetahui lokasi pengguna dengan mudah.

5 Sibuk Pamer Sedang Berwisata

Wisatawan bisa menjadi korban perampokan ketika sedang berlibur, sehingga hal tersebut bisa membahayakan pengguna.

6 Status Hubungan

Sebaiknya tak perlua merayakan status hubungan kalian di Facebook. Cukup merayakannya di dunia nyata saja. Hal tersebut justru lebih menyenangkan serta lebih bernilai ketimbang menulis di Facebook.

Baca Juga : Waduh, Data Pengguna Facebook Indonesia Bocor, Simak Disini !