Tips Keren dari Bos Instagram bagi Kamu yang Suka Menunda Pekerjaan !

0
301
[email protected]

Tips dari Bos Instagram untuk Kamu yang Suka Menunda Pekerjaan !

Eratekno.com – Dikejar deadline bukan hanya mengganggu para pekerja kantoran, namun juga bagi para mahasiswa jaman sekarang, pekerja kreatif, bahkan pekerja lepas juga sring dihantui dengan deadline sebab menunda pekerjaan.

Baca Juga : Biar Nggak Ribet! Berikut Ini Cara Menghubungkan Akun Instagram dengan Akun Facebook dengan Mudah

Kevin Systrom perupakan pendiri Instagram yang memberikan solusi unik bagi para procrasinator (penunda pekerjaan) supaya dapat memulai bekerja. Tips tersebut ternyata sangat mudah, yakni kita dapat memulai pekerjaan selama lima menit.

[email protected]

Bila kamu tidak ingin melakukan sesuatu, buatlah perjanjian dengan dirimu sendiri untuk mengerjakannya paling tidak selama lima menit. Setelah lima menit, kamu pasti akan mengerjakan seluruh pekerjaanmu,” ucap Systrom, dilansir laman Inc, Jumat (9/3/2018).

dan ternyata tips yang diusung oleh Systrom tersebut yang tak jauh berbeda dari sebuah hasil penelitian mengenai menunda pekerjaan. Yakni dengan memulai pekerjaan, walaupun terbilang berat, namun hal tersebut dapat memotivasi pikiran manusia untuk menyelesaikan tugasnya.

Hal ini disebut Efek Zeigarnik yang merupakan sebuah kejadian mengenai psikologi jika manusia lbeih condong mengingat tugas yang belum selesai atai terinterupsi. Untuk mengawali sebuah pekerjaan terbilang terasa berat sebab seseorang malah sibuk berpikir ketimbang memulai. Sebaiknya, mulai saja pekerjaan dengan pelan-pelan seperti yang telah disarankan oleh Systrom.

Baca Juga : Bersaing, Ini Dia Perbedaan Fitur Video Call di Instagram dengan Snapchat!

Mencoba untuk memulai pekerjaan selama lima menit jauh lebih baik daripada memakai lima menit untuk iseng atau bermain media sosial di Instagram atau Facebook. Instagram merupakan salah satu media sosial yang saat ini paling digemari. Namun tahukah kamu jika Instagram juga memiliki efek yang buruk bagi penggunanya.

Berdasarkan survei yang telah dilakukan pada 2016 oleh sebuah University of Pittsburgh yang melibatkan lebih dari 1.500 anak muda di Britania Raya, yakni Instagram merupakan media sosial terburuk bagi kesehatan.

Sehingga kita dapat memilih teman atau grup yang dirasa tidak mengganggu dengan kepribadian pengguna, dan jangan pilih teman atau grup yang dapat mengganggu kehidupan kita.

Baca Juga : Setelah Voice dan Video Call, Instagram Akan Disokong Fitur Potrait Mode