Tips Main Clash Of Clans Bagi Pemula

Tips main COC

ERATEKNO.COM – Game android Clash Of Clans (COC) memang sangat digemari banyak orang hingga saat ini, bahkan fanpagenya memiliki pengikut yang cukup besar dinuia. Game dengan jenis strategi memang cukup digemari, apalagi pada game ini kita bisa membuat sebuah kelompok atau clan yang nantinya bersama-sama mengadakan perang atau War dengan kelompok lain.

Butuh kecerikan dalam mengatur strategi baik strategi kelompok atau strategi pribadi saat mempersiapkan pasukan untuk menyerang ataupun bertahan. Game COC memang mudah dimainkan namun butuh kesabaran dalam membangung base kita sebagai pertahanan juga membangun kekutatan untuk menyerang.

Kali ini kita akan berikan tips bermain Clash Of Clans (COC) bagi pemula. Berikut lengkapnya.

1. Desain Base sesuai kebutuhan

Bagi pemula yang baru mulai lebih baik fokus membangun base baik benteng atau tembok ataupun persenjataan lainnya. Namun yang utama tentu saja sobat harus mengupgrade wadah elixir dan juga emas sebagai modal membangun. Kemudian kumpulkan elixir dan emas dengan cara menyerang base orang lain yang memiliki banyak emas dan elixir. Tentu saja cari lawan yang memang sepadan dan sanggup dikalahkan.

Jika sudah terkumpul perlahan upgrade yang bisa diupdrage, namun jangan dulu tempat produksi emas atau elixir, lebih baik up pasukan dulu, sisanya up seperti meriam dan lainnya.

Agar tempat penyimpanan emas dan elixir aman lebih baik disimpan didalam benteng, sementara Town Hall disimpan diluar benteng yang cukup jauh. Hal ini memungkinkan lawan hanya mencari Trophy saja dengan menghancurkan TH sobat sekalian setelah itu langsung pergi. Kalau sobats endiri yang masih pemula gak perlu hiraukan trophy.

2. Strategi Menyerang Berburu Elix dan Emas

Jika sobat ingin berburu elixir dan emas maka pasukan yang paling tepat adalah menggunakan barbarian dan juga Archer, kedua pasukan ini memng harus dimiliki pemain pemula meski levelnya masih rendah. Jika ingin mendapatkan banyak buruan, sebaiknya menyerang pada waktu subuh, hal ini disebabkan banyak base yang ditinggal pemiliknya untuk tidur juga ada base yang menempatkan tempat produksi emas dan elixir disisi-sisi luar dinding. Cari yang memang tempat produksi tersebut yang sudah penuh, sobat bisa melihat jumlah elixir atau Emas yang terdapat pada tampilan kiri atas layar, kemudian serang secara perlahan. Sebaiknya base tersebut memang tidak memiliki pertahanan yang berat.

Jangan bosa mencari meski harus mengeluarkan emas saat pencarian, namun jika buruan sudah tepat maka akan mendapatkan hasil berlipat-lipat dan bisa digunakan untuk membangun base.

3. Strategi Pertahanan

Selain membangun base untuk bertahan seperti dinding, meriam, archer tower dan lainnya yang di upgrade, sobat juga sebaiknya bergabung dengan clan dan meminta bantuan pasukan untuk menjaga pertahanan.

4. Bijak gunakan Gems

Lebih baik irit menggunakan gems, gunakan pada saat mendesak saja misalkan saat ingin war agar lebih cepat untuk mengeluarkan pasukan maka barrack di bost dengan gems. Sebaiknya kumpulkan gems untuk membangun builder’s Hut.

Nah, dimikian tips mudah bermain Clash Of Clans (COC) bagi pemula. Game ini sangat menyenangkan utntuk dimainkan dan membuat ketagihan. Jika ingin bergabungd engan Clan Eratekno, silahkan menuju Clan “SAKADAEK”