Tiru Vivo, Huawei ingin sematkan Fingerprint di Dalam Layar Mate 20 ?

0
218
[email protected]

Tiru Vivo, Huawei  ingin Luncurkan Mate 20 usung Fingerprint di Dalam layar !

Eratekno.com – Tak sedikit analis yang memprediksi sensor pemindai sidik jari di dalam layar smartphone yang bakal populer di tahun ini. Dengan munculnya sebuah teknologi baru berbasis keamanan biometrik, dipastikan perangkat atau smartphone yang dibawakan nantinya bakal terlihat lebih futuristik.

Baca Juga : Huawei MateRS Porsche Design, Smartphone Mantap dengan ROM Jumbo 512 GB

Diperkirakan, nantinya tidak ada lagi pabrikan smartphone yang mengusung pemindai sidik jari di belakang atau disamping perangkat. Vivo merupakan produsen smartphone pertama yang telah mempopulerkan teknologi tersebut melalui Vivo X20 Plus UD dan X21 UD. Kabar anyar yang datang dari produsen yang lain, yang juga kepincut untuk mengusung sensor pemindai sidik jari di dalam layar yakni Huawei.

[email protected]

Menurut rencana, Huawei yang juga bakal menyematkan teknologi tersebut ke dalam Mate 20 yang memanfaatkan sensor besutan Qualcomm. Dimana Qualcomm yang sudah dikenal cukup lama memperkenalkan sensor tersebut, yakni di tahun 2017 yang lalu. Tetapi baru akan dihadirkan ke dalam perangkat mobile secara komersial pada pertengahan tahun 2018.

Sensor fingerprint besutan Qualcomm yang diperkirakan lebih mahal 3 kali lipat ketimbang sensor fingerptint kapasitif biasa, tetapi memiliki keunggulan tersendiri, ykni lebih tipis 0,44 mm. Diklaim, sensor fingerprint besutan Qualcomm yang memungkinan bekerja di bawa lapisan kaca sampai ketebalan 800 μm (bahkan hingga 1200 μm).

Baca Juga : Wuih Mantapnya Huawei P20, Begini Nih Spesifikasi dan Harga Finalnya!

Selain itu, muncul kabar yang meyatakan jika beberapa produsen smartphone asal China yang ogah meniru sensor Faced ID milik iPhone X. dikarenakan harga sensor yang dinilai mahal, yakni mencapai US$ 160. Dipastikan, harga tersebut yang bakal mempengaruhi harga jual smartphone yang bakal mereka tawarkan ke konsumen.

Tetapi ada laporan yang lain yang mengungkapkan, jika Huawei bakal meluncurkan sebuah smartphone dengan pemindai wajah seperti Face ID di pasar China. Hal tersebut sengaja dilakukan untuk dapat memenuhi keinginan konsumen serta menghindari risiko kegagalan.

Sedangkan untuk model lain yang dilempar ke pasar China yang bakal mengadopsi sensor fingerprint di dalam layar. Bisa jadi, Mate 20 merupakan smartphone flagship pertama Huawei yang bakal mengusung fitur pemindai sidik jari didalam layar yang dilempar ke luar pasar China.

Baca Juga : Wuih Canggih,, Huawei Garap Ponsel Berbasis Teknologi Blockchain ? Apa itu