Samsung Tizen Z2, Smartphone Murah akan Segera Diluncurkan Minggu ini

samsungz2

ERATEKNO.COM. Raksasa teknologi Korea Selatan ketahuan akan segera meluncurkan Tizen Z2 di negara kita. Para penggemar Smartphone Samsung di Indonesia yang penasaran akan kehadiran smartphone Tizen ini dalam waktu dekat. Perangkat dengan nomor model SM-Z200F ini terlihat telah mendapatkan sertifikat layak edar dari Badan Postel Indonesia .

Smartphone dengan sistem operasi yang dikembangkan oleh Samsung ini sebelumnya telah beredar terlebih dahulu di India dan Afrika , harga yang ditawarkan perunitnya yakni  sebesar USD$70 atau sekitar Rp.900 ribuan . Dan mungkin penjualan di Indonesia harganya tidak akan beda jauh yakni sekitar Rp.800 ribuan.

samsung-tizen

Smartphone yang akan rilis minggu ini berjalan pada sistem operasi Tizen OS v2.4 yang menawarkan pengalaman berbeda dibandingkan smartphone berbasis Android. Antarmukanya memang berbeda cukup jauh dengan TuchWiz UI yang selama ini dipakai smartphone Android buatan Samsung. Pasalnya, Tizen OS tidak memiliki app drawer, namun sudah ada berbagai pilihan thema yang akan mempecantik user interfacenya. Beragam aplikasi andalan Samsung juga dimilikinya, seperti S Bike Mode, Ultra Data Saving, dan beberapa aplikasi pendukung lainnya.

Meskipun aplikasi Tizen OS memang lebih sedikit dibandingkan iOS ataupun Android. Namun sobat tak perlu khawatir, karena tetap bisa menginstal aplikasi populer sekelas WhatsApp, Facebook, Messenger, dan berbagai macam aplikasi lainnya. Kemudian untuk dapur pacunya, Samsung Z2 akan ditenagai processor Quad Core 1.5 Ghz yang terintegrasi pada chipset Spreadtrum SC9830A dan pengolahan grafis Mali-400MP2. Lalu ada pula Ram berkapasitas 1GB dan memori internal berukuran 8GB.

Walaupun spesifikasinya pas-pasan, namun yang menarik dimiliki dari Samsung Z2 yaitu sudah mendukung teknologi 4G LTE dan berjalan pada sitem operasi Tizen OS. Smartphone ini sangat cocok bagi sobat yang bosan memakai smartphone berbasis Android, dan ingin mencoba smartphone baru yang memiliki user interface dan fitur berbeda.