Trio Lenovo ThinkPad X1 Diperkenalkan di CES 2018 !

0
300
[email protected]

Trio Lenovo ThinkPad X1 Meluncur di CES 2018 !

Eratekno.com – Terbaru, tiga produk dari seri ThinkPad X1 besutan Lenovo yang diluncurkan di ajang CES 2018. Dari ketiga laptop pintar tersebut, yakni ThinkPad X1 Carbon, ThinkPad X1 Yoga dan ThinkPad X1 Tablet.

Baca Juga : Laptop Gaming Gahar, Predator Triton 700 Dibanderol Rp 56 Juta !

Dari tiga fitur anyar tersebut yang dibekali dengan prosesor Intel generasi ke-8 Kaby Lake, por charger USB-C, asisten digital Alexa dan layar yang sudah support format HDR Dolby Vision. Ditambah fitur untuk penjaga privasi pengguna yakni ThinkShutter Camera Privacy.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Laptop ini yang disebut-sebut oleh Lenovo merupakan laptop bisni 14 inci memilik bobot teringan di dunia. Lenovo hingga kini yang masih mempertahankan desain dasar laptop yang mengadopsi bahan carbon fiber, lengkap dengan ketahanan berstandaisasi MIL-STD 810G.

[email protected]

Ada perubahan yang menarik berada di bagian layarnya, walaupun tidak menggunakan panel OLED, layar yang dibawa juga telah memiliki nilai standarisasi HDR Dolby Vision yang dapat menghasilkan warna dengan dynamic range yang tinggi.

Baca Juga : Rilis April 2018, Acer Swift 7 Jadi Laptop Tertipis di Dunia, Harganya?

Urusan spesifikasi, laptop tersebut dapur pacu yang disenjatai oleh Intel Core generasi ke-8 dengan varian tertinggi, yakni Core i7 dengan vPro.

Ditambah dengan daya tahan baterai yang menyebut mampu mencapai 15 jam, lengkap dengan fitur Rapid Charge yang dapat membuatnya bertahan hingga 12 jam untuk pengisian selama 1 jam saja.

Yang disokong dengan RAM 16GB LPDDR3, dengan storage PCIe SSD dengan kapasitas maksimal 1TB. Bahkan ada juga fitur keamanan privasi yang diberi nama ThinkShutter Camera Privacy, yang dapat berguna untuk menutup webcam secara fisik.

Ada juga fitur keamanan yang lain, misalnya kamera IR serta sensor sidik jari yang sudah mendukung dengan Windows Hello.

ThinkPad X1 Yoga

Untuk laptop varian X1 yang sudah mengadopsi layar yang dapat diputar yang telah mendapat sejumlah pembaruan dari Lenovo yang mirip dengan varian Carbon-nya.

Untuk perbedaan utama tentu layarnya, yang sudah mendukung layar sentuh dan layar yang dapat di putar 360derajat, seperti perangkat Yoga lain.

Baca Juga : Review Harga dan Spesifikasi 3 Laptop Hybrid Cina Terbaik 2017!