Twitter Bakal Beri Centang Biru untuk Semua Pengguna ? Apa Itu

0
503
[email protected]

Para Pengguna Kejar Centang Biru dari Twitter ?

Eratekno.com – Impian dari banyaknya orang supaya mendapat logo centang biru atau verified di Twitter yang bakal dibuat menjadi kenyataan. Jack Dorsey, CEO Twitter yang belum lama ini dikabarkan bakal melanjutkan rencana yang sebenarnya telah ia siapkan pada 2016 yang lalu.

Namun, rencana ini sempat tertunda dikarenakan Twitter yang memberikan centang biru ke sejumlah pendukng Supremasi Kulit Putih. Seperti yang dikutip dari Recode, Senin (12/3/2018), Dorsey yang menyatakan jika keinginannya untuk membuka verifikasi ke semua orang.

Baca Juga : Vendor ini Curi Perhatian Pengguna Twitter di MWC 2018 ! Samsung Kalah

“(Ini) dilakukan secara berskala, jadi kami tidak campur tangan. Orang-orang dapat memverifikasi fakta-fakta tentang diri mereka, dan kami tidak harus menjadi hakim dan menunjukkan bias,” ucapnya di markas Twitter. Dalam kesempatan ini, pihak Twitter yang telah meluruskan adanya anggapan jika memberikan centang biru sama dengan endorsement, namun kenyataannya tak demikian.

[email protected]

“Masalah utama adalah kita menekankan pada identitas, tapi karena awalnya centang biru hanya diberikan ke figur publik, selebritas, dan lainnya, maka status itu (selebritas) tercampur dengan centang biru,” ucap Davis Gasca, Direktur Produk Twitter.

Baca Juga : Twitter Diserbu Troll, Ramai-ramai Gunakan Huruf India untuk Username !

Mereka pikir centang biru adalah kredibilitas. Twitter mendukung orang tersebut (yang mendapat centang biru), Twitter (dianggap) percaya bahwa orang itu mengatakan sesuatu yang hebat dan otentik, padahal itu bukanlah tujuan dari tanda centang (biru),” lanjutnya.

Dimana bos Twitter tersebut yang masih memikirkan cara yang ampuh untuk dapat memverifikasi semua orang, dan saat itu tiba, semua orang dipastikan bakal mendapatkan logo centang biru tersebut. belakangan ini Twitter yang telah menunjuk Parag Agrawal untuk mengisi jabatan Chief Technology Officer.

Penunjukan Agrawal tersebut yang telah diumukan dilaman web perusahaan. Seperti yang dikutip oleh Reuters, Agrawal yang bergabung dengan Twitter sebagai Ads Engineer pada 2011 yang menggantikan posisi Adam Messinger. Pendahulu Agrawal ini yang memutuskan keluar dari Twitter pada Desember 2016. Sebelumnya, pria luluisan Universitas Standford yang pernah bekerja di Microsoft dan AT&T.

Baca Juga : Ternyata ini Alasannya Twitter Matikan Aplikasi di Mac !