Twitter Bakal Rilis Fitur Berbagai Video Mirip Snapchat

0
161
twitter
[email protected]

Ingin Menarik Lebih Banyak Pengguna, Twitter Bakal Luncurkan Fitur Berbagai Video Mirip Snapchat

Eratekno.com – Baru-baru ini Twitter di laporkan tengah mengembangkan sebuah fitur baru untuk layanannya. Menurut seorang sumber anonym, fitur ini berhubungan dengan kemampuan berbagi video.

Di lansir dari Bloomberg pada Minggu (28/1/2018), fitur ini memiliki kemampuan layaknya Snapchat. Dari laporan, alasan Twitter mengembangkan fitur ini adalah untuk menarik lebih banyak pengguna. Menurut laporan, Twitter sendiri masih mengembangkan demo dari fitur yang menitikeratkan pada pengalaman menggunakan kamera.

Akan tetapi, desain dari fitur tersebut belum selesai. Nantinya, fitur ini akan memundahkan pengguna untuk mengakses kamera di dalam aplikasi. Dengan demukian, langkah-langkah untuk membuka fitur kamera di Twitter akan di buat lebih singkat.

Baca juga: Twitter Permudah Bikin “Kultwit” dengan Fitur Thread !

Jika berjalan sesuai rencana, fitur ini akan membawa perubahan siginfikan dalam Twitter. Hal itu lantaran fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagai vieo hal-hal yang terjadi di sekitanya.

Menanggapi rumor tersebut, pihak Twitter menolak untuk berkomentar. Sebagai informasi, Twitter memang tengah berupaya keras untuk meningkatkan pertumbuha pengguna baru yang terbilang stagnan.

Sebelumnya, Bos Twitter, Jack Dorsey memang sempat mengatakan Snapchat sebagai aplikasi modern dan membandingkannya dengan Twitter yang di sebut masih membingungkan pengguna ketika ingin berbagi foto atau video.

Jika fitur ini benar di rilis, Twitter bukan perusahaan pertama yang menitu kemampuan berbagai foto miliki Snapchat. Sebelumnya ada Facebook yang juga menghadirkan fitur ini di platformnya.

Baca juga: 2017, Twitter Sarang Konten Negatif di Indonesia !

copyright©GSMArena

Sementara itu, upaya lain yang di lakukan oleh Twitter untuk memastikan layanannya tetap di gunakan banyak pengguna adalah dengan merilis versi Lite. Terbaru aplikasi ini tersedia di 24 negara.

Negara-negara itu adalah Algeria, Bangladesh, Bolivia, Brasil, Chili, Kolombia, Kosta Rika, Ekuador, Mesir, Israel, Kazahstan, Meksiko, Malaysia, Nepal dan Panama. Selain itu juga termasuk Peru, Serbia, El Savador, Afrika Selatan, Thailand, Tunisia, Tanzania dan Venezuela.

Aplikasi ini sendiri hanya memakan kapasitas memori sebesar 3MH sehingga di nilai lebih cepat dan mudah untuk mengunduh data meski dalam konekti 2G. Twitter Lite pada mulanya hadir dalam bentuk situ web mobile. Kemudian Twitter merilis aplikasinya pada September 2017 di Filipina.

       Baca juga Fitur Bookmark Tweet Muncul di Twitter Versi Beta