Ubah Strategi, LG Tak Keluarkan Ponsel “Flagship” Tiap Tahun !

0
197
[email protected]

Ganti Strategi, LG Tak Rilis Ponsel “Flagship” Tiap Tahun !

Eratekno.com – Vendor LG yang biasanya rutin tiap tahun merilis dua model smartphone flagship. Ponsel LG seri “G” yang hadir setiap gelaran ajang MWC di akhir Februari, sedangkan untuk saudaranya yakni seri “V” yang juga bakal menyusul pada kuartal kedua tahun ini.

Namun untuk kedepannya, siklus tersebut diperkirakan akan tak berulang lagi. Pasalnya, salah seorang eksekutif LG yang mengungkapkan jika pihaknya telah membuat keputusan untuk mengubah strategi peluncuran ponsel.

Baca Juga : CES 2018, Bos LG Ungkap Bakal Ubah Smartphone Seri G7

“Kami berencana mempertahankan model yang ada dalam waktu lebih lama, misalnya dengan meluncurkan model-model varian dari seri G atau V,” ungkap eksekutif, Vice Chairman LG, Cho Sung-jin.

lg v30 plus
[email protected]

Cho yang menanggapi pertanyaan wartawan soal waktu peluncuran smartphone flagship besutan LG, yakni LG G7 dalam acara CES 2018 di Las Vegas, Amerika Serikat. “Kami akan meluncurkan smartphone baru saat dibutuhkan.

Tapi kami tak akan melakukannya hanya karena para rival punya produk baru,” tambah Cho, sebagaimana dirangkum Mediatech dari The Korea Herald, Jumat, (12/1/2018).

Walau Cho tidak menjelaskan secara detail kinerja keuangan divisi ponsel LG, namun dugaan yang diperkirakan jika ada pergeseran strategi smartphone yang terjadi sehingga menyebabkan kerguain yag terus-menerus diderita pabrikan smartphone LG ini.

Baca Juga : Generasi LG G6 Anyar Bakal Hadir April 2018 ?

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut yang diperkirakan telah akan mengumumkan kerugian bisnis ponsel dalam laporan keuangan untuk masa periode Oktober sampai Desember tahun lalu.

Layaknya G7, ponsel flagship tersebut yang juga diperkirakan bakal diluncurkan pada gelaran MWC 2018 di Barcelona, Spanyol Februari yang akan datang.

Jika LG konsisten dengan seperti yang dikemukakan oleh Cho, maka G7 kemungkinan bakal menjadi flagship terakhir yang rutin digarap LG setahun setelah pendahulunya.

Sebelumnya LG yang telah memulai pemasaran persan Android yakni LG V30 Plus di Indonesia, LG yang menggandeng situs jual beli online tersebut. LG V30 Plus tersebut hanya akan merilis V30 varian Plus khusus pasar Indonesia.

Baca Juga : LG Tribute Dynasty ,Smartphone Murah Hanya 800 Ribu-an