Update, Xiaomi Segera Gulirkan MIUI 9.5 untuk 30 Model Smartphone !

0
1235
[email protected]

Xiaomi Mulai Rilis MIUI 9.5 untuk 30 Model Smartphone !

Eratekno.com – Awal tahun ini, Xiaomi yang sudah mengumumkan daftar smartphone yang bakal mencicipi pembaruan ke MIUI 9. Dua bulan setelahnya, pabrikan asal Tiongkok tersebut yang telah memberikan informasi 30 diantaranya bakal mendapatkan pemaruan ke MUIU 9.5 Global Stable. Seperti yang dikutip melalui GSM Arena, Kamis (22/3/2018), MIUI 9.5 yang bakal hadir dengan sejumlah pembaruan.

Baca Juga : Wih Murah Banget, Xiaomi Mi Earphone dan Mi Earphone Basic Baru Dirilis dengan Banderol…

Yakni adanya notifikasi yang dengan tampilan baru serta fitur Quick Reply. MIUI 9.5 yang merupakan antarmuka yang berbasis pada Android 7.0 Nougat dengan kustomisasi khas Xiaomi. Dengan hadirnya MIUI 9.5, Xiaomi yang bakal menggulirkan pembaruan keamanan dibulan Februari. Dimana pembaruan tersebut yang bakal dihadriakn dengan ringtones, lock sound, unlock sound dan charging sound anyar.

[email protected]

Sehingga pembaruan ini pada intinya merupakan lebih fokus pada proses penyempurnaan interaksi untuk bermacam notifikasi. Oleh sebab itu, tidak ada perubahan yang signifikan dari sisi tampilan di MIUI 9.5 tersebut. Xiaomi yang memberikan secara bertahap pembaruan MIUI 9.5 dalam setiap model smartphone.

Menurut rencana, proses pengguliran tersebut yang bakal diusung diakhir Maret sampai dengan pertengahan April. Berikut merupakan daftar smartphone yang mendapatkan pembaruan ke sistem operasi tersebut.

Akhir Maret : Redmi Note 3 Special Edition, Redmi Note 3 Qualcomm, Redmi Note 4 Qualcomm/Redmi Note 4X, Mi Max, Mi Max Prime, Redmi 3S, Redmi 4 Prime, Redmi 4A and Redmi Note 4 MTK.

Baca Juga : Siap Ramaikan Pasar Indonesia, Ini Dia 3 Smartphone Honor yang Lebih Canggih dari Xiaomi

Awal April :Redmi Note 5A Prime/Redmi Y1, Redmi Note 5A/Redmi Y1 Lite, Redmi 5A, Redmi 5 Plus, Redmi Note 5, Redmi 5, Mi Max 2, Mi 5, Redmi 4X, Mi 6 and Mi MIX 2.

Pertengahan April : Mi Note 2, Mi 5s, Mi MIX, Mi Note 3, Mi 5s Plus, Redmi Note 2, Redmi 3, Redmi 4, Mi 3, Mi 4.

Sebelumnya, Xiaomi juga sudah meluncurkan update pada 40 model smartphone-nya ke MIUI 9. Hal itersebut yang diinformasikan Xiaomi melalui akun Weibo MiUI milik Xiaomi. Dengan adanya MIUI 9 dianggap sulit disesuaikan,

umumnya butuh waktu lebih lama untuk menghadirkan pembaruan sistem operasi di banyak perangkat. Sekadar diketahui, Xiaomi pertama kalinya merilis pembaruan MIUI 9 pada Juli 2017. Kemudian di awal November 2017, ROM global untuk MIUI 9 pun hadir.

Baca Juga : Baru, Xiaomi Redmi Note 5 Hadir dengan Teknologi AI dan Dual Camera, Seperti Apa?