Usai Nokia 3310, Nokia 8800 Sirocco Akan Lahir Kembali?

0
333
Nokia 8800 Sirocco
copyright©NokiaMuseum

HMD Global Akan Kembali Hadirkan Nokia 8800 Sirocco dengan Nama Nokia 8 Sirocco!

Eratekno.comHMD Global selaku pemegang merek dagang Nokia terus berusaha membangkitkan kembali pesona Nokia di pasar smartphone. Salah satu langkah terbarunya adalah menghadirkan kembali lini ponsel Sirocco.

Di kutip dari GSM Arena pada Senin (5/2/2018), Nokia di laporkan mendaftarkan merek dagang sebuah ponsel dengan nomor model TA-1005 sebagai Nokia 8 Sirocco. Logo pinsel itu juga di kabarkan sempat muncul di internet.

Sirocco sendiri mengingatkan kembali kita dengan ponsel lawas Nokia 8800 Sirocco. Nama ini terinspirasi dari angin Mediaterania yang datang dari sahara.

Baca juga: Asyik,, Nokia 5 dan Nokia 6 Mulai Cicipi Android Oreo Lho!

Ponsel Sirocco terbaru akan berbeda dengan versi lawasnya. HMD Global di laporkan membekali Nokia 8 Sirocco dengan kaca safir, panel baja yang di bentuk dan casing kulit. Melihat dari informasi ini, Nokia 8 Sirocco di prediksi akan menjadi ponsel besutan HMD Global yang paling mahal.

Sejumlah spesifikasi yang di miliki smartphone Nokia 8 Sirocoo  ini di antaranya layar OLED Produksi LG, dua kamera selfie, memori internal berkapasitas besar, chipset Snapdragon 835 dan baterai 3.250mAh. terdapat dua kamera utama dengan resolusi 12 MP dan 13 MP.

Akan tetapi sejauh ini belum ada pernyataan mengenai rencana peluncuran Nokia 8 Sirocco. HMD Global kemungkinan besar tidak akan mengumumkan smartphone tersebut ajang tahunan Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona, Spanyol pada akhir Febrauri mendatang. Pasalnya, smartphone Nokia 8 Sirocco ini di nilai ideal sebagai versi upgrade untuk pertengahan tahun ketimbang sebuah ponsel model baru.

Baca juga: Nokia 3310 4G Resmi Bisa WiFi dan Pakai WhatsApp, Harganya?

[email protected]

Sementara itu, belum lama ini HMD Global juga mengumumkan kehadiran versi ketiga dari Nokia 3310 (reborn). Versi terbaru ini hadir dengan konektivitas 4G Long Term Evolution (LTE) dan memiliki WiFi.

Konsumen bisa menggunakan Nokia 3310 versi 4G itu sebagai hotspot agar bisa berbagi koneksi data dengan perangkat lain. Ketimbang Android, HMD lebih memilih OS yang di kembangkan oleh Alibab Cloud yakni YunaOS

Ponsel ini akan tersedia di Tiongkon mulai akhir Februari 2018 mendatang. Sejauh ini belum ada informasi mengenai harga jual Nokia 3310 4G.

       Baca juga Kantongi Sertifikat FCC, Nokia 1 Bakal Segera Rilis?