Usung Tiga Kamera Belakang Beresolusi 40MP dan ROM 256GB, Ini Detail Spesifikasi Huawei P20 Pro!

0
431
copyright©Theverge

Huawei P20 Pro, Smartphone dengan Tripel Kamera Belakang Plus ROM 256GB

Eratekno.com – Saat ini mungkin sudah saatnya kita membicarakan mengenai revolusi kamera smartphone. Artinya tak hanya menempatkan tren kamera ganda (dual-camera) di smartphone terbaru, namun hal lebih dari itu speertinya akan direalisisikan.

Tak lain yakni vendor smartphone Huawei yang kabarnya akan meluncurkan smartphone generasi terbarunya. Dalam kurun waktu seminggu lagi mereka dikabarakan akan merilis perangkat terbaru yang dibekali dengan tiga kamera sekaigus. Smartphone yang dimaksud yakni Huawei P20 Pro.

Baca juga :  Huawei P20 Pro Akan Dibekali Dengan Layar Panjang, Benarkah?

Jika kita ingat dengan ponsel pintar Nokia Lumia 1020, maka tentu sangat takjub karena memiliki kamera belakang dengan resolusi jumbo 41MP. Sepertinya resolusi jumbo itu akan diitirukan oleh perangkat terbaru Huawei ini yakni dengan mengusung kamera beresolusi 40MP.

Bahkan lebih menariknya lagi, kamera ini tak berdiri sendirian, melainkan berdampingan dengan dua kemera lainnya yang masing-masing memiliki resolusi 8MP dan 20MP. Dari rincian spesifikasi yang didapat, Huawei P20 Pro ini akan dibekali dengan tiga kamera (Tripel Camera) yang canggih. Lalu bagaimana cara kerja tripel kamera tersebut?

Huawei P20 Pro
copyright©android central

Cukup diketahui jika Huawei sendiri mempercayakan kamera pada perangkatnya ini kepada Leice. Kamera disusun dengan mode kombinasi kamera ganda 40MP dan 8MP. Kemudian turut disematkan kamera ketiga dengan resolusi 8MP yang ditempatkan secara terpisah atau berdisi sendiri.

Sedangkan pada sisi depan, P20 Pro ini mengandalkan fitur light Fusion dengan kamera denagn resolusi 24MP seperti yang digunakan P20. Perangkat ini sendiri hadir dengan bentanga layar OLED seluas 6,1 inci dengan resolusi 2.240 x 1.080 piksel serta rasio aspek 19:9. Smartphone ini juga akan menggunkan konsep layar poni di bagian atas layaknya iPhone X.

Untuk tenaganya sendiri, smartphone terbaru Huawei ini akan mengatongi sertfikasi IP67 yang artinya perangkat akan tahan air dan debu. Dapat dikatakan jika smartphone ini sangat tipis dengan ketebalan hanya 7,65 mm dan berat 174 gram. Sedangkan casing yang membalutnya terbuat dari bahan kaca.

Baca juga :  Susul Galaxy S9, Huawei P20 dan P20 Pro Bakal Hadirkan Fitur Super Slow Motion ?

Smartphone yang mengandalakan sistem operasi (OS) Android v8.0 Oreo ini juga disokong denga baterai berkapasitas 4.000 mAh lengkap dengan pengisian daya super cepat Huawei SuperCharge. Untuk melengkapinya diberikan sejumlah fitur pendukung konektivitas mulai dari WIFI gigabit, Bluetooth 4.2 (bukan versi terbaru 5.0), NFC, dukungan 28 band LTE hingga port USB-Type C 3.1.

Sementara itu untuk wilayaah Eropa, Huawei P20 Pro ini akan tersedia dengan varian RAM 6GB atau /28GB dan untuk negara lainnya akan mendapatkana ROM lebih besar yakni 256GB. Menurut kabar yang ada, smartphone ini akan dipatok dengan harga 899 Euro atau setara Rp 15,3 jutaan dan akan diluncurkan pada tanggal 27 Maret 2018 mendatang di Paris, Prancis.

Baca juga : Resmi Meluncur, Huawei Nova 2 Lite Andalkan Layar Lapang HD, RAM 3GB dan Android Oreo