Vaunt Smart Glasses, Kacamata Pintar Intel Dengan Proyektor Laser

0
312
intel-vaunt-smart-glasses
copyright©slashgear

Kacamata Pintar Intel Ramaikan Dunia Teknologi, Ini Bocorannya!

Eratekno.com – Perusahaan teknologi, Intel benar-benar serius memperluas bisnisnya. Perusahaan pembuat chip itu tengah melebarkan sayapnya dengan menggarap kacamata pintar yang mengusung platform baru yang dinamai Vount.

Mungkin jika Anda selama ini mengenal kacamata, mungkin kali ini akan sedikit kaget dengan desain yang diusung. Hal itu kerena kacamata pintar Intel atau Intel Vaunt Smart Glasses hadir dalam sejumlah gaya yang berbeda, bekerja dengan resep dokter, umum terlihaa serupa terasa seperti kacamata pada umumnya.

Akan tetapi ketika mengenalkan, Anda dapat melihat apa yang ada pada layar komputer kecil di depan mata kanan. Intel sendiri saat ini tengah memproses pengujian kacamata pintar ini untuk para developer. Pengujia dilakukan melalui early access program yang akan dirilis pada akhir tahun 2018.

Baca juga : Wow.. Teknologi Pembaca Pikiran Manusia Akan Segera Menjadi Kenyataan, Seperti Apa?

Cukup diketahii jika Intel sendiri bukanlah perusahaan teknolgi pertama yang mengembangkan kacamata pintar. Seperti diketahi Google Glass yang awalnya diluncurkan sebagai kategori produk baru yang revoluisoner siang mengincar para pekerja pabrik dan profesional medis. Namun ternyata Intel Vount Smart Glass tak memiliki sejumlah fitur utama yang dimiliki oleh Google Glass.

intel-vaunt-smart-glasses
copyright©tabloidpulsa

Kacamata pintar Intel ini tak akan dibekali dengan speaker ataupun kamera dan produk ini akan datang dengan bobot yang sangat ringan yakni 50 gram. Kacamata buatan Intel ini dibekali dengan lensa, baterai, chip prosesor, chip bluetooth serta proyektor laser dengan menggunakan teknologi VCSEEL yang mampu menghasilkan gambar 400 x 150 piksel ke lensa. Akan tetapi teknologi ini nantinya akan lebih banyak menayangkan teks dibandingkan grafis.

Sementara itu ide awal pembuatan Intel Vaunt Smart Glasses ini supaya produk kacamata ini dapat disejajarkan dengan perangkat iPhone atau perangkat berbasis OS Android dengan menayangkan panggilan masuk, pesan teks ataupun arah petunjuk navigasi. Ketika ada sebuah pesan muncul, pengguna bisa melihatnya langsung ditepi layar dan pengguna tak perlu repot seperti halnya menggunakan ponsel.

Baca juga : Wajib Tau! Ini Dia 3 Penyebab Smartphone Meledak

Bukan hanya teknologi yang relatif sederhana yang memungkinkan kacamata pintar Intel ini memiliki bobot yang ringan, namun juga membantu masa pakai baterainya. Jika Google Glasses mampu bertahan berapa jam, maka Vaunt Smart Glasess ini mampu bertahan hingga 18 jam.

Namun Vaunt bukan perangkat mandiri karena ia masih bergantung pada koneksi dengan smartphone. Intel sendiri berencana untuk mulai menawarkan versi awal perangkat keras porduknya ini kepada pihak pengembang pada akhir tahun 2018 ini. Perushaan dengan ini berharap pihak pengembang bisa membuat aplikasi yang dapat berjalan di atas platform dari kacamata pintar ini.

Baca juga : Ulefone Power, Smartphone Murah Layar Penuh, 4 Kamera dan Baterai 6080 mAh